Filipina Kontrak Eks Manajer Timnas Inggris untuk Piala AFF

Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • mexifut.files.wordpress.com

VIVA – Timnas Filipina tidak main-main untuk mempersiapkan di Piala AFF 2018. Federasi Sepakbola Filipina (PFF) mendatangkan pelatih kelas dunia yaitu, Sven-Goran Eriksson. 

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Eriksson menandatangani kontrak dengan Filipina selama enam bulan. Ini akan menjadi pekerjaan pertama pria asal Swedia tersebut sejak ia dipecat dari klub China, Shenzhen FC pada Juni 2017. 

Dikutip dari BBC, Eriksson menggantikan posisi Terry Butcher yang berhenti pada Agustus lalu. 

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Dengan reputasi dan pengalaman serta pengetahuan, maka kami tidak meragukan Eriksson dapat membantu kami untuk mencapai level yang lebih tinggi," kata Manajer Umum Timnas Filipina, Dan Palami. 

"Ada banyak negara yang tertarik untuk menggunakan jasa Eriksson, namun kami berhasil meyakinkannya untuk meninggalkan warisan di timnas Filipina," tutur Dan Palami. 

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Karier Eriksson sebagai pelatih dan manajer memang tidak bisa dianggap sebelah mata. Timnas Inggris, Manchester City, AS Roma, dan Lazio pernah merasakan sentuhan pria berusia 70 tahun ini. 

Saat di Lazio, Eriksson mempersembahkan gelar Serie A Italia tahun 1999/2000. Eriksson merupakan manajer asing pertama untuk Timnas Inggris (2001-2006). Selama lima tahun membesut The Three Lions, ia meraih 40 kemenangan, 10 kekalahan, dan 17 kali imbang. 

Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Filipina pada 25 November mendatang. Piala AFF akan dimulai pada 8 November dan berakhir pada 15 Desember 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya