Robben Pastikan Hengkang, Bayern Putar Otak Cari Pengganti

Bintang Bayern Munich, Arjen Robben.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Arjen Robben memastikan hengkang dari Bayern Munich. Dia sudah mengumumkan hal tersebut secara resmi pada akhir pekan kemarin, Minggu 2 Desember 2018.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Robben mengaku akan meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 10 tahun terakhir tersebut. Dia mengaku belum akan pensiun.

"Saya bilang, ini adalah tahun terakhir. Klub terus bergerak maju dan saya akhirnya harus pergi. Ini adalah ujung dari sebuah periode yang sangat bagus, tapi saya belum akan berhenti," kata Robben dikutip Sky Sport.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Robben bergabung dengan Bayern sejak 2009 lalu dari Real Madrid. Di Allianz Arena sejauh ini, dia berhasil mencetak 98 gol dari 198 penampilan, meraih tujuh gelar liga dan sekali juara Liga Champions.

Dua bintang Bayern Munich, Arjen Robben (kiri) dan Franck Ribery (kanan)

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Selama ini, Robben merupakan andalan dan motor serangan Bayern dari sisi lapangan. Mau tak mau mulai sekarang The Bavarian harus berpikir keras mencari pengganti pemain sayap 34 tahun itu.

Rumor yang beredar, manajemen Bayern dari awal musim memang sudah bergerak untuk mengantisipasi kondisi tersebut. Beberapa nama sudah dibidik di antaranya dua penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus dan Christian Pulisic.

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus.

Alternatif lain, Bayern juga mengincar Alexis Sanchez. Mereka menjajaki peluang memboyong pemain Chile itu dari Manchester United. Apalagi kondisi eks bintang Arsenal serta Barcelona tersebut di Old Trafford juga sedang goyah karena jarang mendapat kesempatan bermain. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya