Ukraina Cukur Serbia, Polandia Lanjutkan Catatan Sapu Bersih

Laga kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Ukraina kontra Serbia
Sumber :
  • Instagram/@ffukraine

VIVA – Ukraina tampil beringas saat menjamu Serbia di Arena Lviv dalam matchday 3 Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Pasukan Andriy Shevchenko menggilas Serbia dengan skor telak 5-0, Sabtu 8 Juni 2019 dini hari WIB.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Pesta gol Ukraina dimulai di menit 26 lewat gol gelandang muda, Viktor Tsyhankov. Hanya berselang dua menit, bintang Dynamo Kiev ini mampu menggandakan keunggulan timnya.

Bintang Ukraina lainnya, Yevhen Konoplyanka, berhasil memperbesar keunggulan sesat laga babak kedua dimulai. Unggul tiga gol, Ukraina tak mengendurkan serangannya. Ukraina kemudian menambah pundi golnya lewat aksi Roman Yaremchuk menit 59. 

Respons Timnas Italia Atas Pernyataan Sengit Mhykailo Mudryk

Kemenangan telak Ukraina akhirnya dipastikan oleh Konoplyanka, yang kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 75. Berkat kemenangan ini, Ukraina semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan catatan 7 poin. Raihan Ukraina unggul tiga poin atas Luksemburg yang berada di urutan kedua.

Sementara itu dalam laga lainnya di Philip II Arena, Skopje, tuan rumah Macedonia harus mengakui kemenangan tipis Polandia 0-1, dalam matchday 3 Grup G. Kemenangan atas Macedonia memperpanjang rekor tak terkalahkan pasukan Jerzy Brzeczek di babak ini. Polandia memuncaki klasemen Grup G dengan raihan 9 poin, unggul dua poin atas Israel di posisi kedua.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Selanjutnya, Polandia akan berhadapan dengan Israel di National Stadium Warsawa dalam matchday 4 Grup G Piala Eropa 2020, Selasa 11 Juni 2019 dini hari WIB. Sementara itu, Ukraina juga akan bermain di hari yang sama dengan Polandia. Ukraina bakal menjamu Israel di Arena Lviv dalam laga nanti. 

Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024