Messi Melempem, Argentina Keok dari Kolombia

Timnas Kolombia rayakan gol
Sumber :

VIVA – Timnas Kolombia meraih hasil positif di laga perdana Copa America 2019 saat bentrok dengan Argentina, Minggu 16 Juni 2019. Kolombia menang dengan skor 2-0. 

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Tampil di Arena Fonte Nova, Kolombia hampir melakukan blunder di awal laga. Sang penjaga gawang, David Ospina melakukan kesalahan dengan keluar dari sarangnya, beruntung bola yang dikejar Sergio Aguero gagal dimanfaatkan dengan baik. 

Kolombia mendapat kesempatan emas di menit ke-16, pemain pengganti Roger Martinez mendapat umpan terukur dari Radamel Falcao, dia melepaskan sepakan first time, sayang masih membentur pemain Argentina. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Al Albiceleste balik menekan, mereka mencoba memanfaatkan sisi sayap. Beberapa kali mereka menusuk dengan kecepatan pemainnya, tapi belum ada yang membahayakan gawang Kolombia. 

Lionel Messi juga tidak terlalu terlihat di babak pertama. Usahanya selalu berhasil diredam pertahanan Kolombia. Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Di babak kedua, Argentina dan Kolombia sama-sama tampil ngotot. Jual beli serangan terjadi, dan akhirnya gol yang ditunggu hadir. Kolombia mencetak gol pembuka di menit ke-71 melalui Roger Martinez. 

Argentina tertekan, mereka tidak bisa mengembangkan permainan. Hasilnya Kolombia menggandakan kedudukan di menit ke-86 melalui Duvan Zapata yang memaksimalkan umlan Jefferson Lerma. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Kolombia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Kolombia sementara memimpin Grup B Copa America 2019 dengan raihan tiga poin dari satu laga. Sedangkan Argentina masih nihil poin dari satu laga. 

Susunan Pemain:

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Guido Rodriguez Guido Pizarro 67'), Leandro Paredes; Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Angel Di Maria (Rodrigo de Paul 52'), Sergio Aguero (Matias Suarez 79').

Kolombia: David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado (Juan Lerma 67'), Wilmar Barrios, Mateus Uribe; James Rodriguez, Luis Muriel (Roger Martinez 16') Radamel Falcao (Duvan Zapata 81').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya