Tottenham Sengsara di Babak Pertama, Hugo Lloris Jadi Kambing Hitamnya

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris
Sumber :

VIVA – Langkah Tottenham Hotspur di Liga Champions sudah terhenti di babak 16 besar. Sebab, pada leg kedua yang berlangsung di Red Bull Arena, markas RB Leipzig, mereka kalah 0-3 Hasil itu membuat tim berjuluk The Lillywhites kalah dengan agregat empat gol tanpa balas.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di babak pertama saja, Tottenham sudah dibuat susah oleh Leipzig. Tuan rumah mengakhiri 45 menit interval pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

(Baca juga: Terdepak dari Liga Champions, Tottenham 'Lumpuh' di Markas RB Leipzig)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol Leipzig di babak pertama dicetak oleh Marcel Sabitzer. Dan yang menjadi kambing hitam adalah kiper Tottenham, Hugo Lloris yang dianggap tak cakap dalam melakukan penyelematan.

Pada menit ke-10, Sabitzer membuka keunggulan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bola tidak terlalu kencang, tapi tepisan Lloris tak sempurna sehingga gawangnya kebobolan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Selang 12 menit kemudian, Sabitzer mencetak gol keduanya. Kali ini lewat sundulan yang lagi-lagi tak sempurna upaya Lloris untuk menghalau bola meluncur ke dalam gawangnya.

Sontak saja nama kiper Timnas Prancis itu menjadi bahasan hangat di media sosial. Pendukung Tottenham begitu kesal karena Lloris bermain tidak seperti biasanya.

Statistik penyelematan Lloris ikut diungkit. Mengutip Who Scored, di Liga Champions musim ini, dia cuma mampu melakukan sembilan kali penyelamatan.

Sedangkan gol yang terciptanya sampai babak pertama melawan Leipzig berakhir sudah 10 kali. Catatan yang mengkhawatirkan bagi para pendukung The Lillywhites.

Baca juga

Drama di Mestalla, Bintang Atalanta Borong 4 Gol ke Gawang Valencia

Angkernya Anfield Jadi Senjata Liverpool saat Jamu Atletico Madrid

Tanya Virus Corona ke Juergen Klopp, Tanggung Sendiri Akibatnya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya