Drama di Mestalla, Bintang Atalanta Borong 4 Gol ke Gawang Valencia

Penyerang Atalanta, Josip Ilicic saat melawan Valencia di Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/Atalanta_BC

VIVA – Atalanta melanjutkan langkah ke perempatfinal Liga Champions. Melakoni leg kedua babak 16 besar di Estadio Mestalla, markas Valencia, Rabu dini hari WIB 11 Maret 2020, mereka menang 4-3.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Laga baru berjalan tiga menit, Atalanta sudah mendapat kesempatan emas. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena pemain Valencia, Mouctar Diakhaby melakukan pelanggaran.

(Baca juga: Atalanta Seharusnya Cetak Gol Lebih Banyak Lagi ke Gawang Valencia)

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Josip Ilicic yang dipercaya menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke arah tengah gawang tak mampu diantisipasi oleh kiper Valencia, Jasper Cillessen.

Tertinggal cepat membuat Valencia langsung memberi respons. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 21 lewat gol yang dicetak Kevin Gameiro.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pertandingan Valencia vs Atalanta

Atalanta kembali unggul atas tuan rumah pada menit 43. Lagi-lagi Ilicic yang mencetak gol ke gawang Valencia lewat eksekusi penalti. Sebabnya, bola mengenai tangan dari Diakhaby.

Memulai babak kedua dalam keadaan tertinggal, Valencia coba meningkatkan intensitas serangan. Mereka berupaya untuk terus memberi tekanan kepada lini pertahanan Atalanta.

Benar saja, baru enam menit babak kedua berjalan, mereka bisa menyamakan kedudukan 2-2. Gameiro mencatatkan nama di papan skor untuk kedua kalinya.

Motivasi pemain tuan rumah pun meningkat. Mereka bahkan bisa berbalik unggul 3-2 ketika pertandingan memasuki menit 67 setelah Ferran Torres membobol gawang Atalanta.

Pertandingan semakin seru, karena Valencia tak mengurangi intensitas serangan guna mengejar ketertinggalan agregat 1-4 di leg pertama.

Sayangnya, gawang mereka justru yang kebobolan pada menit 71. Ilicic mencatatkan hattrick-nya pada pertandingan ini. Tendangan kerasnya membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Valencia.

Ilicic benar-benar tampil gemilang pada pertandingan ini. Gol keempat pemain asal Bosnia Herzegovina tercipta pada menit 82. Lepas dari kawalan saat berada di dalam kotak penalti, dengan mudah dia melakukan eksekusi.

Hasil leg kedua ini membuat Atalanta unggul meyakinkan secara agregat 8-4 atas Valencia. Sebuah capaian gemilang bagi wakil Serie A tersebut di Liga Champions.

Susunan Pemain

Valencia: Jasper Cillessen; Mouctar Diakhaby (Goncalo Guedes 45'), Francis Coquelin (Denis Cheryshev 74'), Jose Gaya, Daniel Wass, Geoffrey Kondogbia, Dani Parejo, Carlos Soler, Ferran Torres, Rodrigo (Alessandro Florenzi 79'), Kevin Gameiro.

Atalanta: Marco Sportiello; Mattia Caldara, Jose Palomino, Berat Djimsiti, Remo Freuler, Marten de Roon (Duvan Zapata 45'), Mario Pasalic (Adrien Tameze  83'), Robin Gosens, Hans Hateboer, Alejandro Gomez (Ruslan Malinovsky 78'), Josip Ilicic.

Baca juga

Terdepak dari Liga Champions, Tottenham 'Lumpuh' di Markas RB Leipzig

RB Leipzig Menggila, Langkah Tottenham di Liga Champions Makin Berat

Tanya Virus Corona ke Juergen Klopp, Tanggung Sendiri Akibatnya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya