Inggris Vs Kosovo Disebut Southgate Pertandingan Aneh, Kenapa?

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memeluk Harry Kane usai laga
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Drama delapan gol terjadi saat Inggris mengalahkan Kosovo dalam matchday 5 Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. Menjamu Kosovo di St Mary's Stadium, armada The Three Lions berhasil menggasak Kosovo 5-3, Rabu 11 September 2019 dini hari WIB.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dalam pertandingan ini, Kosovo di luar dugaan mampu memberikan perlawanan kepada Inggris. Gol Valon Berisha sempat menyengat Harry Kane cs saat pertandingan baru berjalan semenit. Akan tetapi, Inggris langsung bisa merespons dengan gelontoran lima gol yang masing-masing dibuat Harry Kane (menit 19), gol bunuh diri Mergim Vojvoda (38’), serta dua gol Jadon Sancho (44’, 45’).

Kosovo kemudian mampu mencetak dua gol lagi lewat Berisha (49’), dan penalti Vedat Muriqi (55’). Inggris yang punya kesempatan memperbesar keunggulan lewat penalti pada menit 65, justru tak bisa menambah pundi golnya. Sebab, Kane yang tampil sebagai algojo, gagal melaksanakan tugasnya.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Usai pertandingan, manajer Inggris, Gareth Southagate, memang menyatakan puas dengan performa pasukannya. Akan tetapi, Southgate tak menutupi jika ada beberapa kesalahan yang dilakukan anak buahnya sehingga berbuah tiga gol di gawang Jordan Pickford. Oleh sebab itu, Southgate melihat pertandingan melawan Kosovo sebagai laga yang aneh.

"Inilah momennya. Sebuah pertandingan yang sangat aneh. Ada kesalahan buruk yang jelas menjadi gol. Tetapi, saya sangat senang dengan ketenangan yang kami tunjukkan," ujar Southgate dikutip Uefa.com.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Kami telah memainkan permainan menyerang yang sangat menghancurkan, dan kami memanfaatkan bola dengan baik. Ada kesalahan yang dibuat para pemain, tapi kami harus bisa lebih baik. Permainan luar biasa kami jelas ada, tetapi kesalahannya juga jelas," katanya. 

Saat ini, Inggris duduk nyaman di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin dari 4 laga. Catatan ini terpaut tiga poin dari Republik Ceko di posisi 2, dan berselisih empat poin dari Kosovo di urutang 3. (one)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024