Kapten MU Jadi Badut Lagi saat Inggris Keok dari Denmark

Kapten Manchester United, Harry Maguire, diusir wasit saat bela Inggris
Sumber :
  • Metro

VIVA – Performa kapten Manchester United, Harry Maguire, kembali jadi sorotan saat bermain untuk Timnas Inggris. Maguire lagi-lagi jadi sasaran kritik pedas usai tampil sembrono dalam laga Inggris versus Denmark di Wembley, Rabu 14 Oktober 2020 atau Kamis dini hari WIB.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dalam duel yang berkesudahan 0-1 untuk kekalahan Inggris itu, Maguire cuma main 31 menit. Dia diusir wasit karena mengantongi dua kartu kuning dalam periode tersebut.

Ironisnya, Maguire juga jadi penyebab kekalahan Inggris dalam duel lanjutan UEFA Nations League ini. Karena kartu kuning kedua yang diterima Maguire, membuat Denmark mendapatkan penalti yang berhasil dieksekusi oleh Cristian Eriksen.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Kartu kuning pertama, dia cukup beruntung. Padahal, tekelnya sangat kasar. Permainannya berantakan, terlalu kendur. Dia bikin dua kesalahan dan berujung kartu merah. Terlalu sembrono dan berujung pada nasib sial," kata mantan bek MU dan Timnas Inggris, Gary Neville, dilansir Metro.

Bek Manchester United, Harry Maguire, diusir wasit di laga Inggris vs Denmark

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Tak cuma Neville yang memberi kritik pedas kepada Maguire. Eks Timnas Inggris lainnya, Jamie Redknapp, juga geram dengan permainan mantan pemain Leicester City tersebut.

Bagi Redknapp, Maguire tak bisa menunjukkan kelasnya sebagai bek termahal dunia. Dalam menghadapi situasi penuh tekanan, berduel melawan Yussuf Poulsen dan Kasper Dolberg, satu lawan satu di waktu berbeda, Maguire justru melakukan kesalahan besar.

"Dia panik, tindakannya kasar. Dia bisa dapat bola, tapi tak halus caranya. Prihatin dengan aksinya," ujar Redknapp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya