Klasemen Nations League: Kejutan Polandia, Portugal-Prancis Membara

Bomber Polandia, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • instagram.com/euro2020

VIVA – Persaingan di UEFA Nations League 2020/21 sudah memasuki matchday keempat. Liga A tentunya yang paling seru karena empat juara grup akan lolos ke putaran final, sekaligus berpeluang menjadi juara. Berikut klasemen sementara di Grup 1 hingga 4.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Di Grup 1, Polandia menjadi tim yang paling mengejutkan. Robert Lewandowski dan kawan-kawan sukses memimpin klasemen dengan raihan 7 poin.

Italia dan Belanda yang lebih diunggulkan malah menempati peringkat 2 dan 3 dengan 6 dan 5 poin. Sementara itu, Bosnia-Herzegovia terbenam di juru kunci dengan 2 poin.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

(Baca juga: Taktik Timnas Belanda Sukses Bikin Italia Kelimpungan)

Beralih ke Grup 2, Belgia memimpin klasemen dengan 9 poin. Denmark dan Inggris menyusul dengan 7 poin. Islandia menjadi tim pertama yang harus tedegradasi ke Liga B. Mereka belum mengumpulkan satu pun poin.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Bek Portugal, Raphael Guerreiro mengadang pemain Prancis, Paul Pogba

Grup 3, persaingan antara Portugal dan Prancis begitu membara. Mereka sama-sama mengumpulkan 10 poin dari 4 laga. Kroasia (3 poin) dan Swedia (0 poin) hanya menjadi pelengkap.

Siapa yang lolos ke putaran final bisa ditentukan di matchday 5. Portugal menjamu Spanyol di Estadio da Luz, 14 November 2020.

Persaingan di Grup 4 berlangsung ketat. Spanyol mempimpin klasemen dengan 7 poin. Jerman dan Ukraina tak mau mengalah, sama-sama mengumpulkan 6 poin. Sedangkan Swiss di posisi juru kunci dengan 2 poin.

Berikut hasil matcday 4 UEFA Nations League:
Italia 1-1- Belanda
Polandia 3-0 Bosnia-Herzegovina
Inggris 0-1 Denmark
Islandia 1-2 Belgia
Kroasia 1-2 Prancis
Portugal 3-0 Swedia
Jerman 3-3 Swiss
Ukraina 1-0 Spanyol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya