Donny van de Beek Digadang Sebagai Penerus Thomas Mueller

Gelandang MU, Donny van de Beek
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Mantan pemain Manchester United dan Bayern Munich, Owen Hargreaves, meyakini, Donny van de Beek akan meraih kesuksesan di Old Trafford. Bahkan, Hagreaves berani mengatakan, bahwa Van de Beek bakal seperti Thomas Mueller di Bayern Munich.

Sang Kuda Hitam LaLiga Bersaing Dapatkan 'Kayu Mati' MU

Van de Beek akhirnya menjadi starter di laga penting saat MU menang 5-0 atas RB Leipzig dalam matchday kedua Grup H Liga Champions, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB. Hargreaves menilai, permainan Van de Beek di pertandingan tersebut seperti Mueller.

"Saya pikir dia (Van de Beek) adalah pemain yang bagus. Namun, dia belum memiliki kesempatan untuk menunjukkannya. Dia bisa menjadi seperti Thomas Mueller di Bayern Munich karena gaya bermain hampir sama," kata Hargreaves, seperti dikutip BT Sport, Kamis 29 Oktober 2020.

Miris, Donny van de Beek Jual Diri ke Barcelona

"Semua orang mencoba mengeluarkan Thomas Mueller dari tim Bayern Munich. Tetapi, begitu dia masuk Anda tidak bisa mengeluarkannya. Dia sangat tidak egois, dia bisa bermain sebagai nomor 8 atau nomor 10. Van de Beek seperti itu, jadi MU akan sulit mengeluarkannya," ucapnya.

Akan tetapi, Hargreaves mengakui, bahwa ada masalah yang dialami manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk memaksimalkan peran Van de Beek. Sebab, Setan Merah telah memiliki dua gelandang yang harganya lebih mahal dari Van de Beek, yakni Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Tersiksa Di MU, Erik Ten Hag Ikhlas Lepas Donny Van de Beek

"Masalahnya sekarang, MU punya pemain 100 juta poundsterling seperti Pogba dan Bruno Fernandes. Memasukkan mereka semua ke dalam satu tim dengan formasi 3 penyerangan depan akan menjadi sebuah tantangan bagi Ole," ujarnya.

Hingga saat ini, pemain internasional Belanda tersebut telah mencatatkan 8 penampilan bagi MU di semua kompetisi. Namun, hanya tiga kali ia mendapat kesempatan untuk menjadi starter.

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Manchester United memiliko rencana untuk menjual Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu tidak kunjung mendapat tempat di skuad utama tim berjuluk Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024