5 Gol Tercepat Laga Internasional Kurang dari 19 Detik

Dua pemain Jerman, Lukas Podolski dan Bastian Schweinsteiger di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • Japantimes

VIVA –  Frase "19 detik" menjadi ramai diperbincangkan baru-baru ini. Ini terjadi setelah merebaknya video porno mirip Gisella Anastasia. Video tersebut berdurasi 19 detik.

Momen Gading dan Gisel Temani Gempi Nonton Konser Taylor Swift, Warganet Doakan Rujuk

Bicara soal 19 detik, ternyata ada banyak gol di laga internasional yang tercipta di bawah rentang waktu tersebut. Mengingat di pertengahan pekan ini ada laga internasional, hal ini cukup menarik untuk dibahas.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Laga Internasional, Belanda Tantang Spanyol

Ini Alasan Gisel Beri Dukungan ke Keluarga Tersangka Tewasnya Dante

Berikut 5 gol tercepat di pentas internasional dilansir Sportmob:

1. Lukas Podolski (6 detik)
Gol yang dicetak Podolski hingga saat ini tercatat sebagai gol tercepat di pentas internasional. Gol tersebut terjadi hanya dalam waktu enam detik!

Bela Pelaku Pembunuhan Dante, Gisella Anastasia: Siapalah Kita Bisa Langsung Mendakwa?

Ini terjadi dalam duel Timnas Jerman vs Ekuador dalam duel persahabatan pada 2013. Selepas kick off, pemain Ekuador mengoper bola ke belakang. Dengan cepat, Podolski merebut bola dari bek Ekuador, Gabriel Achilier. Gool!! Jerman unggul hanta dalam waktu 6 detik. Pertandingan ini dimenangkan Jerman 4-2.

2. Christian Benteke (8,1 detik)
Gol yang dicetak Benteke ini mirip dengan yang dilakukan Podolski. Dia sukses merebut bola dari pemain Gibraltar sebelum menceploskan bola.

Benteke mencetak gol cepat saat melawan Gibraltar di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain Crystal Palace ini mencetak hattrick dalam laga yang dimenangkan Belgia 6-0.

3. Davide Gualtieri (8,3 detik)
San Marino mencatat sejarah dalam duel melawan Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 1994. Davide Gualtieri membobol gawang Inggris saat laga baru berjalan 8,3 detik.

Serangan cepat selepas kick off langsung berakhir dengan gol yang dicetak Gualtieri. Meski pada akhirnya Inggris menang 7-1, gol Gualtieri tersebut sangat bersejarah. Itu menjadi satu-satunya gol Gualtieri di kancah internasional.

5. Hakan Sukur (10,8 detik)
Gol Hakan Sukur dalam waktu 10,8 detik menjadi gol tercepat sepanjang sejarah putaran final Piala Dunia. Sukur sukses membobol gawang Korea Selatan di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2002. Turki akhirnya menang 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya