Kata Pelatih Timnas Spanyol Lihat Sergio Ramos 2 Kali Gagal Penalti

Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos.
Sumber :
  • managingmadrid.com

VIVA – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, membela Sergio Ramos yang dua kali gagal mengeksekusi penalti pada laga kontra Timnas Swiss dalam lanjutan UEFA Nation League, dini hari tadi. Dia mengatakan Ramos akan tetap menjadi eksekutor utama penalti.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Spanyol bermain imbang 1-1 kontra Swiss dalam duel di St. Jakob-Park, dini hari tadi. Remo Freuler dan Gerard Moreno jadi pencetak gol untuk masing-masing tim.

Sebenarnya, Spanyol berpeluang untuk menang di laga ini. Sial, Ramos melewatkan peluang di depan mata yang bisa membuat timnya unggul.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Tak cuma sekali, tapi dua kali bek Real Madrid itu gagal menuntaskan penalti. Tepatnya di menit 57 dan menit 80.

Ini adalah kali pertama Ramos melewatkan peluang mencetak gol dari titik penalti. Sebelumnya, dia selalu berhasil menceploskan 25 penalti beruntun.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Menengok hasil tersebut, Enrique tak mau ambil pusing. Mengetahui torehannya terdahulu, Enrique akan tetap mempercayakan bek 34 tahun sebagai penendang utama penalti Timnas Spanyol.

"Rekor Sergio Ramos soal penalti berada dalam jajaran yang terbaik. Akan sangat tidak adil menariknya dari tugas tersebut karena dia melewatkan satu, dua, atau tiga penalti," kata mantan bos Barcelona dikutip Goal.

"Jika ada penalti lainnya, dia akan tetap jadi eksekutornya. Merupakan sebuah lelucon jika mengistirahatkannya usai melewatkan dua penalti. Terdapat daftar penendang penalti dan Sergio Ramos tetap di posisi teratas," jelasnya.

Setelah ini, La Furia Roja akan berhadapan dengan Jerman dalam lanjutan EUFA Nation League di Estadio Olimpiade Sevilla, 18 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya