Tim Terbaik FIFA 2020, Wakil Liverpool Paling Banyak

Tim terbaik FIFA
Sumber :
  • instagram

VIVA – Selain memilih pemain terbaik dunia, dalam acara di Zurich pada Kamis malam 17 Desember 2020, juga diumumkan tim terbaik FIFA atau FIFPro XI.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Ada sedikit kejutan. Ternyata nama Manuel Neuer tidak masuk dalam skuad. Padahal musim ini dia berhasil membawa Bayern Munich menyabet treble winners.

Untuk posisi kiper ternyata ditempati oleh Alisson Becker. Penggawa Liverpool tersebut dipilih karena berhasil membawa The Reds mengakhiri puasa gelar Premier League setelah 30 tahun.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Baca juga: Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo dan Messi Pilih Siapa?

Selain Alisson, Liverpool juga menempatkan tiga pemain lain dalam daftar ini. Mereka adalah Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk, serta Thiago Alcantara.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Photo :
  • IG Liverpool

Sementara juara Liga Champions Bayern, punya tiga wakil, yakni Alphonse Davies, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Bintang Real Madrid, Sergio Ramos, hadir melengkapi posisi bek. Sedangkan Kevin De Bruyne dari Manchester City menyempurnakan deretan gelandang.

Di posisi penyerang, tentu dua nama lawas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa dilewatkan. Kebetulan mereka memang ada di posisi kedua dan ketiga dalam pemilihan pemain terbaik.

FIFA FIFPro Men's World XI:

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Kevin De Bruyne, Thiago Alcantara; Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya