Wasit Rasis di Liga Champions Kena Hukum

Laga PSG vs Istanbul Basaksehir
Sumber :
  • instagram

VIVA – Wasit yang memimpin pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir resmi dijatuhi hukuman oleh UEFA. Dia adalah Sebastian Coltescu.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Mengutip ESPN, Coltescu dijatuhi hukuman dilarang memimpin pertandingan sampai akhir musim nanti. Ini jadi teguran keras bagi wasit asal Rumania tersebut.

Coltescu dianggap bersalah karena berlaku tidak pantas saat memimpin pertandingan. Akibat sikapnya, para pemain PSG dan Istanbul meninggalkan lapangan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pertandingan pun harus ditunda sampai keesokan harinya. Perilakunya tersebut dikutuk oleh kedua tim.

Awal masalahnya adalah ucapan Coltescu kepada salah satu staf pelatih Istanbul, Pierre Webo. Dia menyiratkan kata-kata rasis yang memantik amarah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bahkan para pemain Istanbul ketika itu langsung bereaksi keras. Mereka mendebat Coltescu dan memintanya untuk meminta maaf.

UEFA dalam putusannya juga meminta Coltescu untuk kembali menjalani pelatihan. Mengingat ada etika wasit yang dia langgar.

Rasisme amat ditolak dalam sepakbola. Kesetaraan selalu dijunjung tinggi. Ketika ada wasit yang melanggarnya, itu jadi aib yang begitu besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya