Pelatih Timnas Portugal: Ronaldo Lagi Fokus Memenangkan Piala Dunia

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, enggan berbicara banyak mengenai spekulasi masa depan megabintang Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Yang dia tahu, Ronaldo saat ini lagi fokus untuk memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar bersama Timnas Portugal.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Dalam beberapa pekan terakhir, isu kepindahan Ronaldo menghiasi sejumlah laporan dari berbagai media setelah Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Ada rumor yang mengatakan, bahwa CR7 akan kembali ke Real Madrid atau melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS).

Di tengah spekulasi tersebut, Santon mendapat sejumlah pertanyaan mengenai masa depan Ronaldo. Akan tetapi, Santon mengaku, tidak tahu kelanjutan kariernya di level klub, karena saat ini eks bintang Manchester United tersebut sedang mempersiapkan diri untuk mempersembahkan trofi Piala Dunia bagi negaranya.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

"Cristiano adalah pemain yang memiliki mimpi besar, itu yang saya tahu. Dia memiliki impian besar untuk berpartisipasi dalam apa yang kami lakukan, yaitu bermain di Piala Dunia dan memenangkannya," ujar Santos, seperti dikutip Omnisport, Rabu 17 Maret 2021.

"Setahu saya, itu adalah fokus utamanya di sisa kariernya bersama tim nasional Portugal," ucapnya.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Ronaldo telah bermain di empat edisi Piala Dunia bersama Timnas Portugal, dengan hasil terbaik peringkat keempat pada 2006 di Jerman. Pada 2010 dan 2018, A Selecao tersingkir di babak 16 besar, serta gagal lolos dari penyisihan grup pada 2014.

Sejauh ini, Ronaldo baru menyumbangkan dua trofi bagi Timnas Portugal, yakni gelar Piala Eropa 2016 dan titel UEFA Nations League 2018/2019.

Timnas Portugal akan memulai misinya untuk merebut gelar Piala Dunia 2022 pada akhir bulan Maret 2021. Mereka akan melakoni tiga laga pembuka Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Azerbaijan (24 Maret), Serbia (27 Maret), dan Luksemburg (30 Maret).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya