Fakta Sadis San Marino, Lawan Inggris Tanpa Latihan 4 Bulan

Skuad Timnas San Marino.
Sumber :
  • Instagram/@san_marino__football

VIVA – Timnas Inggris akan menjamu Timnas San Marino dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Jumat dini hari WIB, 26 Maret 2021. Laga ini akan digelar di Wembley Stadium.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Menghadapi tim lemah San Marino, The Three Lions jelas sangat jauh diunggulkan. Tim besutan Gareth Southgate bermaterikan pemain-pemain papan atas dunia, macam Marcus Rashford, Harry Kane, Mason Mount, dan Dean Henderson.

Sementara, sang lawan berada di level yang jauh berbeda. Faktanya, negara yang berbatasan dengan Italia itu mempersiapkan tim dengan seadanya.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Akibat pandemi virus corona COVID-19 yang tak kunjung usai, San Marino tak pernah bertanding bahkan berlatih selama empat bulan. Laga ini jadi laga kompetitif pertama yang dilakoni San Marino sejak menghadapi Gibraltar, November 2020 silam.

Belum lagi para pemainnya yang bukan bekerja sebagai pesepakbola profesional. Kebanyakan memiliki pekerjaan lain di luar sepakbola.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Salah satunya adalah gelandang San Marino, Lorenzo Lunadei. Di siang hari, dia bekerja sebagai penjual mobil bekas.

"Saya bekerja sebagai pegawai dealer mobil di Autocom Riccione selama dua tahun. Saya bangun jam 7.30 pagi kemudian saya pindah ke kantor tempat saya bekerja sampai jam 7 malam dengan sedikit istirahat makan siang," kata Lunadei dikutip The Sun.

"Jika saya menjalani latihan, saya tidak akan pulang sampai jam 10 malam," lanjutnya.

Sebagai informasi, San Marino merupakan negara kecil dengan 33 ribu penduduk. Mereka merupakan negara dengan peringkat FIFA terbawah, 210, dan tak pernah memenangkan satu pun laga kompetitif.

Rekornya pun sangat buruk ketika menghadapi Inggris. San Marino tak pernah menang dalam enam pertemuan terakhirnya kontra The Three Lions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya