Inggris Ngamuk, Bantai San Marino Hampir Setengah Lusin Gol

Jack Grealish saat tampil membela Timnas Inggris di laga melawan Wales
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Timnas Inggris memetik poin sempurna saat menghadapi San Marino di pertandingan Grup I, babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Jumat dini hari WIB 26 Maret 2021. Inggris menang dengan skor telak 3-0. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Tampil di Wembley Stadium, Inggris mendominasi permainan. Mereka mengambil inisiatif penyerangan di awal laga dengan aksi dari Mason Mount namun sontekannya gagal berbuah gol. 

Menit ke-14, Inggris akhirnya membuka keunggulan. Adalah James Ward yang menjadi aktor utama terciptanya gol. 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Skuad The Three Lions makin asyik menyerang. Tujuh menit berselang gol kedua hadir, kini giliran Dominic Calvert Lewin yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Tidak cukup sampai di situ, Raheem Sterling makin melebarkan jarak dengan San Marino lewat golnya menit ke-31. Skor 3-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di babak kedua, Inggris makin tidak terbendung. Dua gol tambahan berhasil mereka ciptakan masing-masing melalui Dominic Calvert Lewin (53') dan Ollie Watkins (83'). 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 5-0 untuk Inggris bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut membawa Inggris sementara memuncaki klasemen Grup I dengan 3 poin dari 1 laga sedangkan San Marino ada di posisi buncit atau keenam dengan nihil poin dari 1 laga. 

Susunan pemain:

Inggris: Nick Pope; Reece James (Kieran Trippier 46'); Conor Coady, John Stones (Tyrone Mings 46'), Ben Chilwell; Kalvin Phillips, James Ward-Prowse; Jesse Lingard, Mason Mount (Jude Bellingham 46'), Raheem Sterling (Phil Foden 46'); Dominic Calvert-Lewin (Ollie Watkins 63')

San Marino: Elia Benedettini; Manuel Battistini, Cristian Brolli, Dante Rossi, Andrea Grandoni (Luca Ceccaroli 54'); Lorenzo Lunadei (Mattia Giardi 79'), Enrico Golinucci (Michael Battistini 71'); Jose Hirsch (Marcello Mularoni 55'), Filippo Berardi (Alessandro D'Addario 79'), Mirko Palazzi; Nicola Nanni
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya