Kehadiran Liga Super Eropa Bikin Pusing Timnas Italia

Selebrasi pemain Timnas Italia
Sumber :
  • twitter.com/robymancio

VIVA – Munculnya Liga Super Eropa ternyata berdampak panjang. UEFA mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada klub dan juga para pemain yang terlibat.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Sebanyak 12 klub Eropa baru saja mendeklarasikan munculnya Liga Super Eropa. Mereka adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

UEFA melarang para pemain yang terlibat di Liga Super Eropa bermain untuk tim nasional negaranya. Kondisi ini merugikan sejumlah negara, termasuk Timnas Italia.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Dilansir Football Italia, saat ini Timnas Italia besutan Roberto Mancini mengandalkan 10 pemain yang bermain di Liga Super Eropa. Tentunya, kondisi berat jika Gli Azzurri tak bisa mengandalkan nama-nama tersebut.

Satunya pemain yang memperkuat AC Milan adalah Gianuligi Donnarumma. Namun, dia selalu menjadi starter dalam tiga laga Italia di Kualifikasi Piala Dunia.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

Inter Milan juga menjadi salah satu tim yang menjadi founding club Liga Super Eropa. Itu artinya, Italia tak bisa diperkuat Alessandro Bastoni, Nicolò Barella dan Stefano Sensi.

Juventus memiliki empat pemain dalam skuad terakhir Timnas Italia. Ada dua bek Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sebagai pemain sarat pengalaman. Lalu, ada Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa.

Di luar nama-nama tersebut, masih ada dua pemain Chelsea yang juga termasuk dalam Founding Club. Mereka adalah Emerson Palmieri dan Jorginho.

Enam dari pemain-pemain tersebut tampil saat Italia menang 2-0 melawan Irlandia Utara dan Bulgaria. Sedangkan tujuh pemain lainnya bermain saat Gli Azzurri menekuk Lithuania 2-0.

Skuad Italia tanpa pemain di Liga Super Eropa:

Kiper: Alessio Cragno (Cagliari), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Gian Marco Ferrari (Sassuolo), Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), Manuel Lazzari (Lazio), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang: Gaetano Castrovilli (Fiorentina), Bryan Cristante (Roma), Manuel Locatelli (Sassuolo), Rolando Mandragora (Torino), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Matteo Ricci (Spezia), Roberto Soriano (Bologna), Marco Verratti (Paris Saint Germain)

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Francesco Caputo (Sassuolo), Stephan El Shaarawy (Roma), Vincenzo Grifo (Friburgo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Moise Kean (Paris Saint Germain)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya