Ungkapan Henderson Usai Cetak Gol Pertama untuk Timnas Inggris

Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Sebelas tahun menanti, Jordan Henderson akhirnya mencetak gol pertama untuk Timnas Inggris. Gelandang milik Liverpool melakukannya ketika Inggris menghancurkan Ukraina 4-0 pada babak perempatfinal EURO 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu 4 Juli 2021.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Henderson mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui sundulan di menit ke-63. Dia memanfaatkan tendangan sudut dari Mason Mount.

Gol itu sangat spesial bagi Henderson. Sebabnya, itu persembahan pertamanya untuk The Three Lions sejak menjalani debut pada tahun 2000 silam.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Melansir Opta, Henderson mencetak gol pertamanya untuk Inggris pada penampilannya yang ke-62. Henderson menjadi pemain Inggris terlama yang mencetak paling tidak satu gol untuk untuk negara mereka.

Henderson mengatakan, kebahagiaanya sangat sempurna usai laga itu. Selain Inggris ke semifinal, dia juga bisa memberikan kontribusi dengan golnya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Sejujurnya hanya soal waktu (buat saya mencetak gol). Butuh waktu yang lama. Syukurlah saya berhasil mencetak gol. Saya senang untuk tim karena performanya luar biasa," kata Henderson, dikutip BBC.

"Saya selalu mencoba untuk berkontribusi sebisa mungkin dan berkonsentrasi ke tugas saya di lapangan. tulah yang bisa saya fokuskan, tapi tentu saja saya maunya sih bisa mencetak lebih banyak gol. Saya ingin berkontribusi untuk Inggris," sambungnya.

Setelah lolos ke semifinal, Inggris akan menghadapi Denmark pada Stadion Wembley, Kamis dini hari WIB, 8 Juli 2021. Denmark melanjutkan ledakannya dengan mengalahkan Republik Ceko 2-1.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya