Ngeri, Cristiano Ronaldo Bikin 3 Rekor Sekaligus Usai Benamkan Qatar

Cristiano Ronaldo merayaka gol bersama pemain Portugal
Sumber :
  • twitter.com/selecaoportugal

VIVA – Timnas Portugal mengalahkan Qatar pada laga uji coba di Estadio Do Algarve, Minggu dini hari WIB, 10 Oktober 2021. Portugal menang dengan skor 3-0.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Portugal di menit 37. Dua gol tuan rumah lainnya dilesakkan Jose Fonte (48') dan Andre Silva (90').

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Tambahan satu gol Ronaldo ternyata berarti banyak. Dilansir media sosial EURO 2024, bintang Manchester United tersebut sukses mencatat tiga rekor sekaligus.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Yang pertama, rekor gol internasional. Ronaldo mengokohkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan catatan 112 gol.

Ronaldo makin meninggalkan catatan Ali Daei. Legenda Iran tersebut menorehkan 109 gol dan sempat menjadi pencetak gol terbanyak sebelum disalip Ronaldo.

Rekor kedua merupakan jumlah negara yang dibobol Ronaldo. Qatar menjadi negara ke-46 yang dijebol CR7. Ini juga menjadi catatan terbanyak untuk seorang pemain.

Satu lagi rekor yang dibuat Ronaldo adalah catatan penampilan terbanyak untuk pemain di Eropa. Dia sudah tampil dalam 181 pertandingan bersama Portugal.

Selanjutnya, Portugal akan menjamu Luksemburg di laga Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Estadio Do Algarve, Kamis dini hari WIB, 13 Oktober 2021. Rekor apa lagi yang akan dibuat Ronaldo?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya