Piala AFF 2020: Filipina Bantai Timor Leste 7 Gol Tanpa Balas

Timnas Filipina di Piala AFF 2020
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Filipina menghadapi Timnas Filipina dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2020. Bermain di National Stadium, Singapura, Sabtu 11 Desember 2021, Filipina menang telak 7-0.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Memulai babak pertama, Filipina berhasil mendominasi pertandingan. Namun, baru pada menit 22 mereka bisa mencetak gol keunggulan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Martin Steuble.

10 menit berselang, Filipina menambah keunggulan mereka atas Timor Leste. Amin Nazari mencatatkan nama di papan skor usai menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Tim berjuluk The Azkals benar-benar membuat Timor Leste menderita. Karena pada menit 35, Angel Guiradao mencetak gol lewat sundulan.

Pada menit 40, gol keempat Filipina berhasil kembali mencetak gol. Adalah Patrick Reichelt yang berhasil membobol gawang Timor Leste yang dikawal oleh Aderito Raul Fernandes.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Pada menit 45, gol kelima bersarang ke gawang Timor Leste. Umpan sepak pojok disambut dengan sundulan oleh  Jesper Nyholm dan ini jadi gol dalam debutnya.

Timnas Timor Leste di Piala AFF 2020

Photo :
  • affsuzukicup.com

Cuma berselang semenit, Timor Leste kemasukan enam gol. Bienvenido Maranon berhasil mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan terukur.

Memulai babak kedua, Filipina terlihat mengendurkan serangannya. Mereka coba menjaga keunggulan penguasaan bola dari Timor Leste yang sulit untuk keluar dari tekanan.

Beberapa peluang tercipta di 20 menit awal babak kedua. Tapi tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh Filipina untuk menambah keunggulan.

Baru pada menit 78 Filipina bisa unggul 7-0. Giliran Kevin Ingreso yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ini juga jadi gol terakhir pada pertandingan Timor Leste vs Filipina.

Tambahan tiga poin menempatkan Filipina dalam urutan kedua klasemen Grup A Piala AFF 2020. Mereka memiliki tiga poin dari dua pertandingan. Sebelumnya The Azkals kalah 1-2 dari Singapura.

Sedangkan Timor Leste ada di dasar klasemen. Dua kekalahan sudah diterima oleh mereka. Dari dua pertandingan, gawangnya kemasukan 11 kali tanpa mencetak gol ke gawang lawan.

Susunan Pemain

Timor Leste: Aderito Raul Fernandes (Junildo Manuel 47'); Jaimito Antonio, Filomeno Junior, Joao Panji, Gumario Augusto, Orcelio Da Silva, Olegario Barreto (Paulo Domingos 52'), Armindo Correia De Almeida, Dom Lucas Martins (Jhon Frith 47'), Rufino Walter Gama (Mouzinho Barreto 47'), Elias Joao.

Filipina: Kevin Ray Mendoza; Martin Steuble, Amani Aguinaldo (Justin Baas 49'), Jesper Nyholm, Daisuke Sato, Stephan Schrock (Kensiro Daniels 50'), Kevin Ingreso, Amin Nazari (Oskari Kekkonen 50'), Patrick Reichelt, Binevenido Maranon (Yrick Gallantes 50'), Angel Guirado (Mike Ott 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya