5 Penyerang Kaki Kiri Terbaik Tahun 2021, Salah Terus Memimpin

Mohamed Salah
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ada beberapa penyerang kaki kiri yang menakjubkan di tahun 2021. Dengan adanya pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, segalanya tidak mudah untuk dijalankan di tahun ini. Akan tetapi, para pemain sepakbola sudah membuat semua orang terlibat dan terhibur. Jadwal pertandingan yang digelar tahun ini cukup padat sampai membebani para pemain. Walaupun demikian, para pemain ini sudah tampil dengan warna yang cerah dan memberikan berbagai permainan berkualitas tinggi di lapangan hijau. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Para penyerang kaki kiri semakin sensasional di tahun 2021 ini. Di antara para penyerang yang lain, pemain yang memakai kaki kiri tampak lebih elegan dan anggun dengan pendekatan mereka sendiri. Walaupun tidak menjadi mayoritas, beberapa pencetak gol terbanyak dan kreator adalah seorang penyerang kaki kiri. Nah, menyadur dari Sportskeeda, berikut adalah beberapa pemain berkualitas yang menggunakan kaki kiri mereka dan sudah memberikan pengalaman yang begitu luar biasa. 

Lalu, Siapa Saja Penyerang Kaki Kiri yang Berkualitas?

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

1. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic

Photo :
  • instagram
Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Usai bermain sepanjang karier mudanya bersama Serbia, Dusan Vlahovic sudah melakukan debut seniornya bersama dengan Partizan. Penyerang muda tersebut cukup impresif dengan klub Serbia yang dapat membantunya untuk pindah ke Fiorentina di Serie A tahun 2018 silam. Vlahovic merupakan salah seorang talenta muda paling menjanjikan di dunia sepakbola saat ini dengan kemampuan finishingnya yang begitu luar biasa. 

Selain itu, fisiknya yang masih optimal menjadi ancaman terbesar dalam permainan. Ia mengakhiri musim lalu dengan 21 gol di Serie A dan telah mempunyai 16 gol atas namanya musim ini. Penyerang kaki kiri muda tersebut sudah mencetak 35 gol kalender tahun ini. Tidak akan mengejutkan bila ia pindah ke klub yang lebih besar pada musim panas mendatang. 

2. Gerard Moreno

Penyerang Villarreal, Gerard Moreno

Photo :
  • Zetaestaticos

Gerard Moreno sudah menghabiskan seluruh klubnya di Spanyol dengan bermain bersama dengan Villarreal, Mallorca, dan Espanyol. Sejak tahun 2018, pemain asal Spanyol tersebut sudah bermain bersama dengan Villarreal dan sudah melakukan pekerjaan yang cukup baik dengan mereka. 

Striker berusia 29 tahun tersebut berperan sangat berpengaruh dalam membantu Kapal Selam Kuning untuk meraih gelar juara Liga Eropa UEFA 2020-2021. Gerard Moreno, penyerang kaki kiri yang manis sudah menjadi pencetak gol sekaligus pencipta untuk Villarreal kalender tahun ini. Ia sudah mencetak 30 gol dan mencatat 15 assist tahun 2021. 

3. Lionel Messi

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Photo :
  • Instagram/@psg

Penyerang kaki kiri ini dapat dikatakan menjadi salah seorang pemain terbaik di dunia sepak bola. Terutama saat ia tengah berada di Barcelona dan bahkan sangat mengejutkan saat dirinya memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain di musim panas 2021. Pemain Timnas Argentina tersebut berhasil memenangkan Copa del Rey musim lalu bersama Barcelona. 

Tahun kalender ini ia hanya menjadi lebih baik dengan meraih kemenangan pada Copa America bersama dengan Argentina. Bahkan, ia juga berhasil memenangkan trofi Ballon d;Or yang ketujuh sehingga menjadikannya tahun yang tidak terlupakan bagi mantan pemain Barcelona tersebut. Messi sudah mencetak 34 gol dan mencatat 14 assist pada tahun 2021. 

4. Erling Haaland

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Cathrin Mueller

Erling Haaland sudah menjadi mesin pencetak gol untuk Borussia Dortmund sejak dirinya bergabung tahun 2019. Sampai saat ini, penyerang kaki kiri Norwegia tersebut sudah mencetak  76 gol pada 75 penampilan untuk semua kompetisi bersama klub Jerman tersebut. Lari cerdas dan penyelesaian klinisnya membuat Erling Haaland menjadi penyerang yang berbahaya. 

Fisiknya yang masih dalam kondisi prima dan sangat kuat berguna untuk menghindari para pemain bertahan. Striker kaki kiri tersebut sudah absen selama dua bulan tahun 2021. Tapi, ia sudah mencetak 43 gol dan mencatatkan 16 assist. Ini adalah pencapaian fenomenal mengingat level yang ia mainkan. 

Selebrasi Angka Arab Mohamed Salah

Photo :
  • Liverpool Echo

Pemain berusia 29 tahun tersebut sangat sulit untuk bisa dikendalikan di sayap kanan dengan dribblingnya yang begitu luar biasa, gerak kaki yang gesit, dan juga kemampuan mencetak golnya. Kecenderungan Salah untuk berkali-kali masuk ke dalam sudah meningkatkan masalah untuk lawan. Pemain Mesir tersebut sudah mencetak 37 gol dan mencatat 11 assist tahun 2021. 

Karena itu, ia sudah menjadi aset terbesar untuk Liverpool di bawah Juergen Klopp. Untuk musim ini, Salah sudah mencetak 22 gol hanya dalam 24 penampilan untuk semua kompetisi. Bila penampilannya tetap sama sepanjang musim, maka penyerang kaki kiri tersebut mungkin berpotensi untuk memenangkan trofi Ballon d’Or tahun depan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya