Tinggalkan Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida Dipinang Klub Jepang

Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Tatsuma Yoshida dianggap berhasil membangkitkan Timnas Singapura. Di Piala AFF 2020, mereka berhasil menembus babak semifinal. Kemudian gugur setelah dikalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 3-5.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Pada 28 Desember 2021, Tatsuma memilih untuk menaruh jabatannya. Dia kembali ke negara asal, Jepang untuk berkumpul bersama keluarga. Padahal kontraknya masih tersisa satu tahun.

Pada Senin 3 Januari 2022, muncul pengumuman dari klub Jepang yang bermain di kasta kedua, Ventrofet Kofu jika Tatsuma akan jadi pelatih mereka.

Performa Wakil J League di Matchday ke-3 Liga Champions Asia

Ini bukan kali pertama Tatsuma melatih Ventrofet Kofu. Sebelum gabung bersama Singapura pada 2019, dia juga sempat melatih di klub tersebut mulai 2017 hingga 2018.

"Saya sangat senang bisa bertemu kembali dengan banyak orang yang saya temui di Yamanashi, serta bertemu orang baru," kata Tatsuma, dikutip dari CNA.

Coaching Clinic Ventforet Kofu di Jakarta Berlangsung Meriah

"Tim akan melakukan yang terbaik. Kami akan berusaha untuk menjadi lebih kuat setiap hari. Kami akan membangun tim yang mempererat ikatan dan berkembang sepanjang musim," imbuhnya.

Pertandingan Timnas Singapura vs Myanmar di Piala AFF 2020

Photo :
  • aseanfootball.org

Presiden Ventrofet Kofu, Satoru Sakuma mengatakan, Tatsuma bersedia untuk menerima tawaran klub karena keinginan kuat. Dia juga ingin mendapatkan tantangan baru.

"Ventrofet Kofu adalah klub di mana semua orang terus menghadapi tantangan. Dan sebagai klub, kami tidak boleh kehilangan atau mengubah apa yang kami lakukan," tuturnya.

Tatsuma memulai kariernya di bidang kepelatihan sejak 2006. Lama dia bersama Kashiwa Reysol mulai dari pelatih tim U-18, staf akademi, Direktur Olahraga, hingga jadi pelatih.

Baru pada 2016 dia pindah menjadi pelatih Albirex Niigata. Tapi itu tak bertahan lama, sampai akhirnya gabung dengan Ventrofet Kofu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya