Diego Simeone Puji Manchester United Sebagai Tim Terbaik di Dunia

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • Instagram/@simeone

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mempercayai bahwa Manchester United adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Bahkan, Simeone mengakui, dirinya kesulitan untuk menemukan kelemahan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

MU saat ini sedang berada di ibu kota Spanyol untuk menghadapi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 di Wanda Metropolitano, melawan juara LaLiga musim lalu, pada Kamis 24 Februari 2022, dini hari WIB.

Pemain Manchester United merayakan gol

Photo :
  • Manchester United
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kans Atletico untuk mempertahankan gelar LaLiga sudah terkubur, sama seperti MU yang juga kesulitan bersaing dalam perburuan juara di Premier League. Namun, Simeone tetap terkesan dengan permainan MU sejauh ini.

"Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Dalam 14 pertandingan terakhir, jika saya tidak salah, mereka baru menelan satu kali kekalahan. Dengan manajer baru seperti Ralf Rangnick, mereka memiliki soliditas tim, kerja tim, dan komitmen," kata Simeone, seperti dikutip Sky Sports, Rabu 23 Februari 2022.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kita bisa melihat seperti apa Manchester United saat ini. Mereka telah berevolusi sejak manajer baru tiba, dan mereka berada di urutan keempat di liga," ujarnya.

Lebih lanjut, Simeone menambahkan bahwa MU saat ini adalah tim yang sangat bagus di segala lini. Makanya, pelatih asal Argentina langsung meminta kepada anak asuhnya untuk memaksimalkan duel leg pertama ini yang dimainkan di kandang mereka sendiri.

"Mereka adalah tim yang intens, dinamis, sangat berani, memiliki penyerang yang sangat bagus, dan pemain yang sangat bagus secara keseluruhan. Mereka melakukan upaya besar untuk mencoba dan menyatukan talenta besar yang mereka miliki untuk menyusun 11 pemain di lapangan," ungkap Simeone.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, seperti halnya setiap pertandingan Liga Champions. Namun, kami memiliki banyak antisipasi saat bermain di stadion kami di depan para penggemar kami dan kami beruntung bisa bermain di babak 16 besar di kandang karena kami tidak bisa melakukan itu pada tahun lalu," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya