Ditaklukkan Makedonia Utara, Italia Kubur Mimpi Tampil di PD 2022

Timnas Italia vs Timnas Makedonia Utara
Sumber :
  • Twitter/@Azzurri_En

VIVA – Nasib nahas dirasakan oleh Timnas Italia saat menjalani playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi Timnas Makedonia Utara, Gli Azzurri harus menyerah 0-1 setelah kecolongan di menit akhir.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Dalam duel di Stadio Renzo Barbera, Jumat dini hari WIB, 25 Maret 2022, pasukan Roberto Mancini dipaksa menyerah 0-1. Hasil ini sekaligus memupus mimpi Italia untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Ini jadi kegagalan kedua beruntun bagi Italia tampil di gelaran sepakbola terakbar sedunia itu setelah pada 2018 mereka juga gagal lolos ke Rusia.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Italia sejatinya tampil lebih dominan atas Makedonia Utara. Mereka tampil agresif dan sudah menciptakan peluang di menit ketiga lewat sepakan Emerson Palmieri.

Tiga menit berselang, giliran Domenico Berardi yang mengancam gawang Makedonia. Tapi, tembakannya masih bisa diblok.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Italia tanpa henti menggempur pertahanan Makedonia. Namun, pertahanan rapat yang diperagakan Makedonia dan performa gemilang Stole Dimitrievski membuat babak pertama masih imbang 0-0.

Gli Azzurri dengan cepat mengambil alih dominasi serangan di babak kedua. Mereka kembali mengurung pertahanan Makedonia.

Tapi, mereka masih menemui jalan buntu untuk membongkar pertahanan lawan. Sejumlah peluang yang didapat oleh Berardi, Alessandro Bastoni, dan Lorenzo Pellegrini masih belum berhasil mengoyak gawang Makedonia.

Italia benar-benar harus membayar mahal kegagalan mereka memaksimalkan setiap peluang yang didapat. Pasalnya, Makedonia Utara yang berhasil mencuri gol di menit akhir pertandingan, tepatnya 90+2.

Aleksandar Trajkovski mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Bojan Miovski. Dia menaklukkan Gianluigi Donnarumma untuk kemudian mengirim Italia menangis di kandangnya.

Skor 1-0 untuk kemenangan Makedonia bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Makedonia akan menghadapi Portugal di final Pool C pada playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma (PG); Alessandro Florenzi, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini (Giorgio Chiellini 90'), Emerson Palmieri, Nicolo Barella (Sandro Tonali 77'), Jorginho, Marco Verratti, Domenico Berardi (Joao Pedro 89'), Ciro Immobile (Lorenzo Pellegrini 77'), Lorenzo Insigne (Giacomo Raspadori 64').

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski (PG); Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski, Darko Churlinov, Arijan Ademi (Stefan Askovski 59'), Enis Bardhi, Boban Nikolov (Stefan Spirovski 59'), Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski (Bojan Miovski 72').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya