2 Pemain Manchester City yang Sangat Diwaspadai Atletico Madrid

Pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa timnya harus mewaspadai dua pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Hal tersebut diungkapkan Simeone jelang duel leg pertama perempatfinal Liga Champions antara ManCity vs Atletico di Etihad Stadium, Rabu 6 April 2022, dini hari WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Simeone tentunya berharap bisa meraih hasil yang serupa di Manchester beberapa pekan lali, ketika juara LaLiga itu mampu menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions musim ini.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

Photo :
  • Uefa.com
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Namun, menurut Simeone, ManCity dan MU merupakan dua tim dengan karakter berbeda. Sebab, ManCity adalah tim yang membuat dirinya takut karena mereka sangat cepat mendapatkan kembali penguasaan bola saat kehilangan.

"Yang paling saya sukai dari tim yang bermain bagus seperti ManCity adalah kekuatan dan upaya yang mereka lakukan untuk memenangkan bola setelah kehilangan dan terus menyerang," ujar Simeone, seperti dikutip Manchester World, Selasa 5 April 2022.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Lebih lanjut, Simeone menambahkan bahwa ManCity adalah salah satu tim yang paling menyenangkan untuk ditonton. Terlebih, saat Sterling dan De Bruyne bermain karena mereka selalu aktif, serta tidak pernah mengabaikan bola.

"Mereka menyenangkan untuk ditonton saat bermain. Mereka terus berkembang. Jelas yang membangunkan saya adalah De Bruyne dan Sterling. Mereka selalu aktif dan tidak pernah meninggalkan bola. Itu adalah etos kerja tambahan dan semua manajer menginginkan itu," jelas Simeone.

Sementara itu, Simeone menegaskan, Atletico bukan merupakan tim yang identik mengambil risiko dalam permainan. Dia pun tidak memiliki rencana untuk tampil konservatif di laga menghadapi ManCity.

"Saya pikir, ini pertandingan knockout, kami sudah terbiasa dengan itu. Ini adlaah permainan jangka panjang dan di dalamnya Anda akan mengusulkan apa yang Anda butuhkan setiap saat," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

"Mereka lawan yang tanggung dengan banyak pilihan, yang bisa menyerang Anda melalui serangan balik, menelak tinggi, membangun serangan dari belakang, mengumpan dan membanjiri kotak penalti lawan dengan pemainnya. Sangat menyenangkan untuk menonton mereka bermain dan besok (dini hari nanti) kami akan bertanding melawan mereka," ungkapnya.  

Usai berhasil menyingkirkan MU dari Liga Champions, Simeone kemudian ditanyakan tentang perbedaan ancaman yang ditimbulkan oleh masing-masing tim Manchester tersebut.

"Manchester United memiliki karakteristik yang berbeda. Mereka lebih cepat dan lebih langsung. Sedangkan, ManCity lebih ke posisional dan mereka mengatur segalanya dengan baik di seluruh lapangan. Kami harus meningkatkan hal-hal yang kami lakukan dengan baik pada beberapa pekan lalu," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya