Bayern Munich Selamat dari Kekalahan Lawan Moenchengladbach

Bayern Munich vs Borussia Moenchengladbach di Bundesliga
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Rentetan kemenangan Bayern Munich pada Bundesliga musim ini terhenti. Mereka bermain imbang 1-1 saat menjamu Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena dalam pekan keempat, Minggu dini hari WIB 28 Agustus 2022.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun, bagi Bayern, hasil imbang ini cukup bagus. Karena mereka lebih dulu tertinggal dari tim tamu. Padahal skuad asuhan Julian Nagelsmann tampil mendominasi sejak awal.

Tapi, di pengujung babak pertama, tepatnya menit 43, justru gawang mereka yang lebih dulu dibobol. Moenchengladbach mencetak gol keunggulan melalui Marcus Thuram.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di babak kedua, Bayern memberi tekanan terus menerus sejak awal kepada Moenchengladbach. Tapi tim tamu memilih untuk bermain bertahan dan itu membuat Bayern kesulitan.

Tak mau kehilangan poin di kandang sendiri yang menjadikan Bayern tak kenal lelah untuk membongkar rapatnya pertahanan Moenchengladbach. Segala upaya terus dilakukan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sampai pada menit 83, Bayern memecah kebuntuannya pada pertandingan ini. Leroy Sane berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang tim tamu dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Bayern Munich vs Borussia Moenchengladbach

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Di sisa waktu yang ada tuan rumah masih berupaya mencari tambahan gol. Namun, tak ada yang bisa mereka ciptakan lagi sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Bayern yang kini memiliki 10 poin masih ada di puncak klasemen sementara Bundesliga. Namun mereka tidak aman, karena Union Berlin di urutan kedua punya poin sama.

Sedangkan Moenchengladbach kini menempati peringkat keenam klasemen. Dari empat laga yang telah dijalani, total delapan poin mereka dapat.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Benjamin Pavard, Marcel Sabitzer (Jamal Musiala 68'), Joshua Kimmich, Sadio Mane (Serge Gnabr 67'), Thomas Mueller, Leroy Sane (Matthijs de Ligt 85'), Kingsley Coman.

Borussia Moenchengladbach: Yann Sommer; Nico Elvedi, Kou Itakura, Luca Netz, Joe Scally, Florian Neuhaus (Marvin Friedrich 77'), Kouadio Kone, Christoph Kramer, Marcus Thuram, Alassane Plea (Hannes Wolf 52'), Jonas Hofmann (Patrick Herrmann 85').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya