Neymar Sebut 4 Bek yang Paling Sulit Dia Hadapi

Penyerang PSG, Neymar
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA Bola - Pemain bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar menyebutkan ada empat bek terberat yang pernah dia hadapi sepanjang kariernya. Yaitu Virgil van Dijk, Raphael Varane, Kyle Walker dan Antonio Rudiger.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Neymar saat ini merupakan salah satu pemain depan top dunia. Selain itu juga pemain asal Brasil tersebut telah mendapatkan banyak trofi bersama Barcelona dan PSG. Namun dia mengakui ada beberapa nama bek lawan yang kerap menyulitkannya.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • Twitter/@VirgilvDijk
Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Selama bergabung bersama PSG, Neymar telah mencetak 110 dari 153 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu juga, mantan pemain Santos tersebut merupakan pencetak gol terbanyak Timnas Brasil dan melewati torehan dari Pele.

Neymar menilai, bek sayap kanan Manchester City yaitu Kyle Walker merupakan lawan terberatnya. Selain itu juga ada Virgil van Dijk dari Liverpool, Raphael Varane dari Manchester United dan Antonio Rudiger dari Real Madrid.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

Seperti dilansir dari DAZN, Senin 12 September 2022, Neymar mengungkapkan lawan terberatnya sampai saat ini adalah Kyle Walker. Pemain asal Inggris tersebut memiliki kecepatan, kuat, dan cerdas.

Sementara untuk Virgil Van Dijk, pemain asal Belanda tersebut merupakan salah satu bek terbaik di Premier League. Neymar mengatakan lebih lanjut, menghadapi Virgil Van Dijk sangat sulit, karena sebagai bek tengah dia merupakan bek yang kuat dan cerdas.

"Dia (Virgil Van Dijk) tahu kapan waktu yang tepat untuk menutup pergerakan lawan, dan dia tau kapan harus melakukan teke. Itulah yang membuat dia merupakan bek terbaik Premier League." kata Neymar.

Pemain belakang selanjutnya yang bisa menyulitkan pergerakan Neymar adalah Raphael Varane. Pemain 30 tahun tersebut sebelumnya telah beberapa kali menghadapi bek asal Prancis tersebut ketika masih berseragam Real Madrid.

Bek Manchester United, Raphael Varane

Photo :
  • twitter.com/manutd

"Saya sudah beberapa kali menghadapi Raphael Varane, dia merupakan bek tengah yang sangat bagus, dia cerdas dan cepat, penempatan posisinya sangat bagus, dia merupakan salah satu pemain belakang terbaik dunia saat ini." ungkap Neymar.

Sementara pemain terakhir yang menyulitkan Neymar adalah Antonio Rudiger. Neymar menyebutkan bahwa keputusan pemain asal Jerman tersebut meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama Real Madrid merupakan langkah yang tepat.

"Antonio Rudiger merupakan bek yang membuat para penyerang akan merasa takut. Dia sangat kuat dan memiliki tubuh besar. Beberapa penyerang akan sedikit ketakutan." tutup Neymar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya