Hasil UEFA Nations League: Momentum Italia, Bosnia Promosi

Giacomo Raspadori saat Hungaria vs Italia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2024

VIVA Bola – Sejumlah pertandingan UEFA Nations League dilangsungkan pada Selasa dini hari WIB 27 September 2022. Mulai dari tingkat teratas, hingga paling bawah.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Dari UEFA Nations League A, ada pertandingan dari Grup 3. Inggris menjamu Jerman di Wembley Stadium, dan duel itu berkesudahan imbang 3-3.

Duel tersebut berlangsung sengit. Jerman sempat unggul lebih dulu lewat Ilkay Guendogan dan Kai Havertz. Tapi Inggris bangkit lewat tiga gol dari Luke Shaw, Mason Mount, dan Harry Kane.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Jerman tak mau menyerah begitu saja. Mereka berupaya untuk mengejar ketertinggalan, dan berhasil setelah Havertz mencetak gol keduanya dari pertandingan ini.

Inggris vs Jerman di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant
Skenario Absurd Timnas Irlandia Lolos EURO 2024, Harus Dibantai Belanda

Hasil imbang tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Grup 3. Inggris tetap degradasi ke UEFA Nations League B musim depan, sedangkan Jerman di urutan ketiga.

Pada pertandingan lainnya, Italia merebut momentum. Mereka berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0 di Puskas Arena.

Kemenangan ini membuat Italia lolos ke semifinal. Mereka memiliki 11 poin, unggul satu angka dari Hungaria yang menempati urutan kedua.

Bosnia Herzegovina Promosi

Finlandia vs Montenegro di UEFA Nations League

Photo :
  • twitter.com/EURO2024

Dari UEFA Nations League B, dipertandingkan pertemuan terakhir Grup 3. Bosnia Herzegovina yang kalah 1-4 dari Rumania tetap berhak promosi.

Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 11 poin. Itu membuat mereka unggul tiga angka dari Finlandia yang ada di posisi kedua.

Finlandia berhasil menutup perjalanan di fase grup dengan kemenangan. Melawat ke markas Montenegro, kemenangan dua gol tanpa balas didapatkan.

Pekan terakhir dari Grup 4 UEFA Nations League C juga tersaji dini hari WIB tadi. Georgia yang berhak promosi dari grup ini dengan raihan 16 poin.

Pada pertandingan terakhirnya, Georgia berhasil menang 2-1 di markas Gilbraltar. Sedangkan laga lainnya, Bulgaria menang tipis 1-0 saat melawat ke kandang Makedonia Utara.

Berikut Hasil Pertandingannya;

Inggris 3-3 Jerman
Hungaria 0-2 Italia
Montenegro 0-2 Finlandia
Rumania 4-1 Bosnia Herzegovina
Gibraltar 1-2 Georgia
Makedonia Utara 0-1 Bulgaria
San Marino 0-4 Estonia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya