Sejarah Baru, Club Brugge Asal Begia Lolos Babak 16 Besar Liga Champion

Club Brugge Lolos 16 Besar Liga Champion
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Klub asal Belgia, Club Brugge berhasil menorehkan sejarah baru, usai memastikan diri bahwa mereka lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023. Hal itu dicapai setelah mereka mendapatkan hasil imbang 0-0 lawan Atletico Madrid pada Kamis, 13 Oktober 2022 dini hari WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Dengan hasil itu, Club Brugge sudah mengoleksi total 10 poin di Grup B Liga Champions. Poin mereka bahkan tak dapat lagi dikejar dan berhasil mengamankan satu tiket ke 16 besar.

Selebrasi pemain Club Brugge Kamal Sowah usai bobol gawang Atletico Madrid

Photo :
  • Instagram: Club Brugge
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Keberhasilan Club Brugge yang tembus 16 besar merupakan sejarah besar dan baru bagi mereka. Menurut laporan dari Opta Jean, Club Brugge menjadi tim kedua asal Belgia, setelah KAA Gent yang mampu lolos ke babak 16 besar di Liga Champions. Di mana sebelumnya, KAA Gent berhasil melangkah ke babak 16 besar. Itu diraih pada Liga Champions 2015-2016.

Kini, rekor itu disamai oleh Club Brugge dalam sejarahnya di Liga Champions. Selain itu, Club Brugge juga pertama kali mencapai babak 16 besar dalam sejarahnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Club Brugge menjadi tim Belgia kedua dalam sejarah yang mencapai babak 16 besar Liga Champions UEFA setelah KAA Gent pada 2015-2016," tulis akun @OptaJean dalam akun Twitternya.

Sebelum matchday keempat Liga Champions 2022-2023 melawan Atletico Madrid, Club Brugge memang sudah mempunyai bekal yang kuat dan banyak. Hasilnya ditandai dengan mereka sudah menyabet tiga kemenangan di Grup B sebelumnya.

Club Brugge Lolos 16 Besar Liga Champion

Photo :
  • Istimewa

Adapun ketiga kemenangan itu diraih ketika mengalahkan Bayer Leverkusen (1-0). Kemudian, menghajar FC Porto 4-0, dan menundukkan Atletico Madrid 2-0 di leg pertama. Selain itu, tambahan satu poin dini hari tadi membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 10 poin.

Di sisi lain, di Grup B sendiri masih ada satu tiket lagi untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023. Satu tiket tersisa itu bakal diperebutkan oleh FC Porto, Atletico Madrid, dan Bayer Leverkusen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya