Jaga Asa ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Argentina Jangan Lengah!

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

VIVA Bola – Lionel Scaloni meminta para pemain Timnas Argentina tidak cepat puas setelah Lionel Messi dan kawan-kawan menghidupkan asa mereka dalam Piala Dunia 2022. Itu lewat gol pertamanya saat menang 2-0 atas Meksiko, Minggu dini hari 27 November.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Satu gol lainnya diciptakan oleh Enzo Fernandez. Tetapi Argentina masih diharuskan menang melawan Polandia pada laga pamungkas demi memastikan lolos ke babak 16 besar.

Ketika ditanya tentang foto yang memperlihatkan asistennya, Pablo Aimar, hampir menangis, Scaloni meminta beberapa perspektif. "Anda harus memiliki akal sehat, ini hanya pertandingan sepakbola," ujar Scaloni dikutip dari AFP.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni

Photo :
  • AP Photo/Jorge Saenz

“Saya menerima pesan dari abang saya yang mengaku menangis dan tidak boleh seperti itu. Seolah-olah ini lebih dari sekadar pertandingan sepakbola. Saya tidak sependapat. Para pemain harus paham ini pertandingan sepakbola. Jika tidak, akan seperti ini dalam setiap pertandingan."

"Sulit untuk membuat orang mengerti bahwa matahari akan terbit besok, menang atau kalah. Yang penting adalah bagaimana Anda mengerjakan sesuatu," kata Scaloni.

Scaloni mengaku tidak akan merayakan kemenangan itu karena timnya masih belum keluar dari nasib buruk. Mesko imbang melawan Polandia, juara dua kali itu masih bisa tersingkir.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia


"Besok kami harus mempersiapkan pertandingan tersebut dan itu seperti ketika kami memenangkan final Copa (America) dan kami harus memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

"Kegembiraan tidak akan lama, Anda harus menjaga keseimbangan," tegasnya. (Ant)
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024