Waktunya Zinedine Zidane Latih Timnas Prancis

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA Bola – Nama Zinedine Zidane diajukan menjadi pelatih Timnas Prancis. Adalah mantan pemain Les Blues, Christophe Dugarry yang mengajukan gagasan tersebut.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dugarry yang satu tim dengan Zidane ketika Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 menganggap sudah saatnya Didier Deschamps diganti. Meski dia berhasil membawa tim ke final Piala Dunia 2022.

Itu adalah final kedua Prancis secara beruntun di bawah arahan Deschamps. Pada Piala Dunia 2018, dia dan anak asuhnya berhasil menjadi juara.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Zinedine Zidane

Photo :
  • vstory

Dugarry berpendapat Zidane dapat memberi warna baru dalam skuad Prancis ke depannya. Dan itulah yang dibutuhkan oleh Les Blues.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya tidak menyembunyikan bahwa saya lebih suka Zidane. Saya ingin melihat sesuatu yang lain," kata Dugarry, dikutip dari Tribal Football.

Bagi Dugarry, mempertahankan Deschamps yang sudah lama menangani Prancis tidaklah tepat. Karena sekarang ini ada Zidane yang layak menjadi suksesornya.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Photo :
  • UEFA.com

Zidane sebagai pelatih punya pengalaman bagus. Bersama Real Madrid, pria yang akrab disapa Zizou mampu memenangkan gelar juara Liga Champions.

"Kita tidak dapat mengatakan bahwa tim Prancis adalah milik semua orang dan mempertahankannya selama 12 tahun, terutama ketika Anda memiliki calon penerus yang telah memenangkan Liga Champions," tuturnya.

Andai pun Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tak mau mengganti Deschamps dalam waktu dekat ini, Dugarry tetap berharap yang kelak akan dipilih sebagai gantinya adalah Zidane.

Sosok yang menurut dia bakalan bisa memberi pembuktian menjadi pelatih dan membawa Les Blues bersinar di tingkat tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya