5 Laga Terbaik Barcelona vs Manchester United, Setan Merah Kalah 2 Kali di Final Liga Champions

Laga final Liga Champions 2010/2011 antara Barcelona vs Manchester United
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA Bola - Barcelona dan Manchester United akan saling berhadapan dalam babak knockout Liga Europa pada Jumat dini hari nanti, 17 Februari 2023. Duel leg 1 digelar di Camp Nou.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Barcelona harus terlempar ke Liga Europa setelah berada di peringkat ketiga dalam babak penyisihan grup Liga Champions. Sementara Manchester United pada musim lalu finis di peringkat ke tujuh Premier League dan harus ikut serta di Liga Europa.

Pertemuan antara Barcelona dan Manchester United bukan pertama kali. Dalam beberapa tahun terakhir sudah pernah ketemu dan yang menjadi sorotan, wakil Inggris tersebut harus kalah dua kali di laga Final Liga Champions.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Berikut beberapa pertandingan terbaik Barcelona vs Manchester United:

1. Final Liga Champions 2010/2011

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Manchester United vs Barcelona

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Di Final Liga Champions 2010/2011, Manchester United harus merasakan ganasnya Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola, pada waktu itu, MU masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson, dimana Manchester United menekan kekalahan 1-3 atas Barcelona. Setelah pertandingan berakhir, Sir Alex Ferguson mengungkapkan, "laga menghadapi Barcelona merupakan tim terbaik yang pernah saya hadapi."

2. Final Liga Champions 2008/2009

Laga final Liga Champions 2010/2011 antara Barcelona vs Manchester United

Photo :
  • Standard.co.uk

Pada Final Liga Champions 2008/2009, Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona lagi. Final yang digelar di Stadion Olimpico Roma, dimana pada waktu itu, MU masih diperkuat Cristiano Ronaldo dan Barcelona masih ada Lionel Messi.

Pada final waktu itu, Manchester United menelan kekalahan 0-2. Dua gol Barcelona dicetak masing-masing Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

3. Babak Penyisihan Grup Liga Champions 1998/1999

Pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Pada musim 1998/1999, Barcelona dan Manchester United berada dalam satu grup. Dalam laga tersebut harus berakhir imbang 3-3, dimana Rivaldo berhasil mencetak dua gol. Atas hasil tersebut membuat Blaugrana gagal lolos ke babak fase grup.

4. Final Piala Winners 1990/1991

Pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Barcelona vs Manchester United

Photo :
  • Instagram/@manchesterunited

Pada musim tersebut, Barcelona masih ditangani oleh Johan Cruyff. Namun Barcelona harus mengakui keunggulan Manchester United dengan skor 1-2 dalam laga final Piala Winners 1990/1991. Saat itu MU ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, gelaran tersebut kini sudah di hapus oleh UEFA sejak musim 1999/2000.

5. Perempatfinal Piala Winners 1983/1984

Pertandingan Barcelona vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Jauh sebelum Sir Alex Ferguson bergabung bersama Manchester United. Klub Premier League tersebut pernah meraih kemenangan atas Barcelona dengan skor 3-0 dalam babak perempatfinal Piala Winners.

Meskipun pada leg pertama Barcelona meraih kemenangan 2-0. akan tetapi Manchester United yang berhak lolos ke babak semifinal setelah meraih kemenangan 3-0 di leg kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya