Eintracht Frankfurt Vs Napoli, Wakil Italia Berpesta

Eintracht Frankfurt vs Napoli
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA Bola – Napoli mengamankan kemenangan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Eintracht Frankfurt di Waldstadion, Rabu dini hari WIB 22 Februari 2023. Tim tamu unggul dengan dua gol tanpa balas.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Napoli yang sedang dalam tren bagus di Serie A memulai pertandingan ini dengan penuh kepercayaan diri. Mereka berani untuk bermain terbuka meladeni permainan tuan rumah.

Saling jual beli serangan terjadi pada 20 menit awal babak pertama. Eintracht mengandalkan serangan balik cepat untuk membongkar pertahanan Napoli.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Photo :
  • AP Photo/Michael Probst

Sementara tim tamu memilih untuk lebih banyak penguasaan bola dan sabar menanti momentum. Dan akhirnya pada menit 40, momentum baik datang kepada tim asal Italia tersebut.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Penyerang andalan Napoli, Victor Osimhen berhasil mengukir namanya di papan skor. Dia meneruskan umpan yang dikirimkan oleh Hirving Lozano.

Memulai babak kedua dalam situasi tertinggal, Eintracht mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Mereka tak segan untuk melakukan pelanggaran agar penguasaan bola Napoli terhenti.

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Photo :
  • AP Photo/Michael Probst

Saat berupaya untuk mengejar ketertinggalan, Eintracht justru harus main dengan 10 orang. Randal Kolo Muani melakukan pelanggaran keras yang tak bisa ditolerir oleh wasit.

Kalah jumlah pemain semakin membuat tuan rumah kesulitan mengimbangi Napoli. Mereka harus menerima kenyataan bobol untuk kedua kali pada menit 65.

Khvicha Kvaratskhelia menambah keunggulan Napoli atas Eintracht setelah meneruskan operan matang dari Giovanni Di Lorenzo. Hasil ini bertahan hingga laga usai.

Keunggulan dua gol memberi keuntungan bagi Napoli. Karena pada leg kedua nanti, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah, dan keunggulan atas Eintracht sudah dikantongi.

Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Kristijan Jakic, Obite Ndicka, Tuta, Djibril Sow, Daichi Kamada, Philipp Max (Chritopher Lenz 90+2'), Buta (Ansgar Knauff 69'), Randal Kolo Muani, Mario Goetze (Faride Alidou 81'), Jesper Lindstrom (Rafael Bone 69').

Napoli: Alex Meret; Kim Min-jae, Amir Rrahmani, Mathias Olivera, Giovanni Di Lorenzo, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski, Andre-Franck Zambo Anguissa (Tanguy Ndombele 80'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 84'), Khvicha Kvaratskhelia (Matteo Politano (84'), Hirving Lozano (Eljif Elmas 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya