GOAT vs GOAT, Ini Perbandingan Gelar Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Perdebatan mengenai GOAT alias pemain terbaik sepanjang masa senantiasa menarik dibahas. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersaing menjadi yang terbaik.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Salah satu tolok ukur adalah gelar individu pemain terbaik dunia yang diberikan oleh FIFA. Dalam edisi terbaru, Messi sukses menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA 2022.

Gelar pemain terbaik yang digelar FIFA sempat tiga kali berubah nama. Yang pertama adalah FIFA World Player of the Year pada 1991 hingga 2009.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lalu, ada FIFA Ballon d'Or pada 2010 hingga 2015. Dan terakhir, The Best FIFA Men's Player yang diberikan sejak 2016 hingga sekarang.

Lantas siapa yang terbaik di antara Ronaldo dan Messi? Berikut ulasannya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

1. Lionel Messi

Lionel Messi dan istrinya Antonela Roccuzzo di malam penghargaan FIFA

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Messi ternyata berada di daftar teratas pemain dengan gelar terbanyak pemain terbaik dunia FIFA. Pemain internasional Argentina ini sudah tujuh kali meraihnya.

Satu gelar diraih saat bernama FIFA World Player of the Year, empat kali FIFA Ballon d'Or dan dua kali The Best FIFA Men's Player.

2. Cristiano Ronaldo

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram Al Nassr

Ternyata, Ronaldo masih di bawah Messi untuk gelar pemain terbaik dunia. Megabintang Al Nassr ini baru lima kali meraihnya.

Satu gelar diraih saat bernama  FIFA World Player of the Year, dua kali FIFA Ballon d'Or dan dua kali The Best FIFA Men's Player.

3. Pemain Lain

Legenda Timnas Brasil, Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dusan Vranic, File

Di bawah Lionel Messi ada dua pemain legendaris yang merebut dua gelar pemain terbaik dunia. Ronaldo (Brasil) dan Zinedine Zidane sama-sama tiga kali menjadi pemain terbaik dunia saat versi FIFA World Player of the Year.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya