Neymar Diterbangkan ke Qatar, Jalani Operasi Engkel

Lionel Messi dan Neymar dalam laga Paris Saint-Germain vs Lens
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar diterbangkan ke Qatar untuk menjalani operasi engkel kanannya yang cedera. Tiga dokter turut menangani jalannya operasi di klinik ASPETR, Doha, Jumat malam waktu setempat 10 Maret 2023.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pemain berusia 31 tahun tersebut dikabarkan oleh PSG menjalani operasi dengan lancar. Salah satu yang turut serta dalam memberi pertolongan medis adalah dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar.

"Neymar akan mulai sekarang akan menjalani protokol istirahat dan perawatan," demikian pernyataan klub, dikutip dari Twitter resminya.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Neymar ditandu saat PSG hadapi Lille

Photo :
  • Tangkapan layar

Neymar mendapatkan cedera saat tampil membela PSG di Ligue 1 menghadapi Lille. Akibat cedera tersebut, diperkirakan dia absen selama tiga hingga empat bulan mendatang.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Perkiraan itu membuat Neymar bisa saja absen hingga akhir mnusim ini. Jelas ini tak bagus bagi tim berjuluk Les Parisiens.

Cedera ini tak sekali dialami oleh Neymar. Sebelum Piala Dunia 2022 dilangsungkan, dia juga mengalami hal sama. Ada masalah pada engkel kanan dengan edema tulang ringan.

Bintang PSG, Neymar Jr

Photo :
  • Bleacher Report

Bahkan karena cedera tersebut, Neymar sempat absen dalam dua laga awal Brasil di Piala Dunia 2022 melawan Swiss dan Kamerun.

Rentetan cedera sudah dialami neymar sejak datang ke PSG pada musim 2017/2018. Dari sudut pandang kompetitif, total sudah 104 pertandingan yang dilewatkan sampai sekarang.

Sementara secara total penampilan bersama PSG totalnya 173 kali di semua kompetisi. Itu artinya dia mengalami cedera sekira 37,5 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya