Bayern Munich Masih Percaya Diri Bisa Bikin ManCity Gigit Jari

Pemain Bayern Munich usai melawan Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Bayern Munich harus pulang dengan kekalahan 0-3 dari lawatan ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB 12 April 2023. Kekalahan yang mengejutkan bagi tim tamu.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Champions musim ini dan memiliki barisan skuad mumpuni, tak ada yang memprediksi Bayern bakal kalah telak. Tapi kenyataan berkata lain.

Kapten Bayern, Joshua Kimmich mengatakan kekalahan ini sangat menyakitkan. Mereka sudah berupaya untuk bisa mendapat hasil terbaik, tapi situasi di lapangan berbeda.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Duel Manchester City vs Bayern Munich

Photo :
  • Twitter: Bayern Munich

"Ini sangat menyakitkan. 60 menit pertama sangat bagus. Kami jauh lebih rentan melakukan kesalahan setelah gol kedua dan memberikan banyak peluang. Malam yang sulit," kata Kimmich, dikutip dari laman resmi UEFA.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Meski begitu, Kimmich menegaskan dia dan timnya masih tetap memiliki kepercayaan diri. Pada leg kedua, mereka bertindak sebagai tuan rumah dan siap untuk membuat ManCity gigit jari.

"Kedengarannya konyol kalah 3-0, tapi kami benar-benar melihat hari ini bahwa adalah mungkin untuk menyamai mereka dan menang. Saya dan tim memiliki kepercayaan diri bahwa kami bisa mendapat sesuatu di leg kedua," imbuhnya.

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel usai melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel juga tak bisa menyembunyikan kekecewaan atas hasil ini. Dia menganggap anak asuhnya sudah bermain baik untuk merespons ManCity.

"Saya sama sekali tidak bisa setuju dengan hasilnya. Kami dihukum dalam fase di mana kami menjadi tim yang lebih baik. Kami dihukum secara brutal," tutur Tuchel.

"Saya pikir penampilan kami sangat bagus sampai 2-0. Saya tidak ingin bicara hasilnya, saya melihat penampilan yang sangat bagus hingga menit ke-70."

ManCity membuka keunggulan pada pertandingan ini melalui Rodri pada menit 27. Selanjutnya Bernardo Silva yang mengukir nama di papan skor pada menit 70. Selang enam menit kemudian, Erling Haaland menutup pesta tim berjuluk The Citizens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya