Muncul Gagasan Barcelona Tampil di Liga Champions Asia

Aksi pemain Barcelona usai bungkam Atletico Madrid
Sumber :
  • ANTARA/AFP/LLUIS GENE

VIVA Bola – Isu mengejutkan datang dari Barcelona. Mereka dikabarkan sedang menggagas kemungkinan menjadi kontestan di Liga Champions Asia.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Mengutip Onze Mundial, gagasan ini muncul terkait dengan adanya ancaman sanksi kepada Barcelona. Mereka bisa dicoret dari Liga Champions jika terbukti bersalah dalam kasus penyuapan wasit Jose Enriquez Negreira.

Diksui mengenai kemungkinan Barcelona main di Liga Champions Asia sudah dilakukan di Arab Saudi. Pertimbangan itu muncul karena bisa mengangkat popularitas kompetisi.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pemain Barcelona rayakan gol Raphinha

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Barcelona nampak mulai putus asa bisa bebas dari tuduhan penyuapan wasit di LaLiga tersebut. Karena UEFA juga turut serta dalam penyelidikan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Jose Enriquez Negreira adalah mantan Komite Teknis Wasit. Dilaporkan sudah menerima suap dari Barcelona sejak 2001 hingga 2018 lalu. Caranya adalah melakukan transfer melalui dua perusahaan milik Negreira.

Dalam kurun waktu 17 tahun tersebut, Barcelona disebut melakukan suap yang nilainya mencapai 7,2 juta euro atau Rp119 miliar. Penyelidikan pun dilakukan oleh UEFA guna mencari kebenaran.

Presiden Barcelona terpilih, Joan Laporta

Photo :
  • Sky Sport

Suap diberikan kepada Negreira dilakukan Barcelona agar para wasit yang bertugas memimpin pertandingan mereka di LaLiga tidak memberikan kerugian.

Pihak Barcelona sudah beberapa kali membantah perihal ini. Presiden Barcelona, Joan Laporta menuding munculnya isu ini karena adanya rasa tak suka kepada tim asal Catalan.

Mereka yang terus bicara soal tuduhan ini dianggap cuma sekadar mencari sensasi dan ingin memberi noda hitam dalam sejarah klub yang luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya