Singkirkan Real Madrid, Erling Haaland Dipastikan Jadi Top Skor Liga Champions

Erling Haaland dan Vinicius Junior
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola - Penyerang Manchester City, Erling Haaland dipastikan menjadi top skor Liga Champions musim ini setelah berhasil mencetak 12 gol.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Erling Haaland mampu tampil luar biasa sepanjang gelaran Liga Champions. Selain itu juga, pemain asal Norwegia tersebut mampu mengantarkan Manchester City ke babak final.

Duel Manchester City vs Real Madrid

Photo :
  • Twitter: Real Madrid
Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Dalam babak penyisihan Grup G yang terdiri dari Sevilla, Borussia Dortmund dan Kopenhagen. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak lima gol serta mampu membawa Manchester City menjadi juara grup.

Ketajam Erling Haaland tidak sampai disitu, Di babak 16, skuad asuhan Pep Guardiola harus menghadapi wakil Jerman yaitu RB Leipzig, dimana Haaland mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan serta menjadi pemain ketiga setelah Lionel Messi dan Luiz Adriano.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara dua gol laga di cetak di babak perempatfinal Liga Champions saat menghadapi Bayern Munich. Hingga kini total yang sudah dikumpulkan menjadi 12 gol. Meskipun di babak semifinal, ia gagal mencetak satu gol saat menyiarkan Real Madrid.

Setelah Real Madrid dipastikan tersingkir, dimana Vinicius Junior sebagai pencetak gol terbanyak Los Blancos di Liga Champions pupus usai mengumpulkan tujuh gol. Maka dari itu Erling Haaland dipastikan menjadi top skor.

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Bayern Munich

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Seperti diketahui, Manchester City akan menghadapi Inter Milan di Final Liga Champions pada Minggu 11 Juni 2023 mendatang di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul Turki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya