Kata Jose Mourinho Usai AS Roma Takluk dari Sevilla di Final Liga Europa

Jose Mourinho usai final Liga Europa
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Jose

VIVA Bola – AS Roma kalah dalam final Liga Europa melawan Sevilla. Pertandingan yang dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis dini hari WIB 1 Juni 2023 berakhir dengan adu penalti.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Roma unggul lebih dulu pada menit 34 melalui Paulo Dybala. Di babak kedua, kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah pemain Roma, Gianluca Mancini melakukan gol bunuh diri.

Duel berlangsung sengit di mana kedua tim saling jual beli serangan. Setelah memainkan 120 menit, kedudukan masih sama kuat. Pada adu penalti, empat penendang Sevilla menuntaskan tugas dengan baik, sementara dari tiga penendang Roma, cuma satu yang menjadi gol.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

AS Roma di final Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Petr David Jose

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menganggap kekalahan ini tidaklah adil bagi anak asuhnya. Ada beberapa insiden di atas lapangan yang menurut dia masih bisa diperdebatkan.

Nadeo Argawinata Tanggapi Santai Psy War dari Timnas Vietnam

"Apa yang saya katakan adalah kami pergi dari sini dengan trofi atau mati. Ya, kami mati," kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Kami mati karena lelah secara fisik, lelah secara mental, dan mati karena kami pikir ini adalah kekalahan yang tidak adil dengan banyak insiden yang bisa diperdebatkan," imbuhnya.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Petr David Jose

Meski akhirnya kalah, namun juru taktik asal Portugal itu merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan anak asuhnya. Bahkan melebihi momen-momen di mana dia bisa memenangkan gelar juara kompetisi Eropa.

"Kami sangat lelah, tapi bangga. Saya selalu mengatakan, Anda bisa kalah dalam pertandingan sepakbola, tapi tidak dengan martabat dan profesionalisme Anda," tuturnya. 

"Saya memenangkan lima final Eropa, saya kalah yang satu ini, tapi saya pulang dengan lebih bangga dari sebelumnya," tambah juru taktik berjuluk The Special One tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya