Proyek Besar Inter Miami Agar Lionel Messi Nyaman

Striker PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

VIVA Bola – Inter Miami mencuri perhatian pecinta sepakbola dunia. Mereka berhasil mendatangkan Lionel Messi, setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Messi akan resmi jadi bagian Inter Miami pada Juli 2023. Kedatangan pemain berjuluk La Pulga tersebut membuat manajemen Inter Miami merancang proyek besar.

Pemilik Inter Miami, Jorge Mas mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dana besar selepas keberhasilan mendatangkan Lionel Messi. Tujuannya agar membuat sang pemain nyaman.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Megabintang PSG Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Ada tiga hingga lima nama yang masuk dalam daftar buruan Inter Miami sekarang ini. Bahkan Mas menyebut target transfer mereka bakal lebih dari yang diharapkan banyak orang.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Kami telah mempersiapkan kedatangan Messi pada tahun 2023, dan kami telah memberikan fleksibilitas yang sangat besar dalam neraca keuangan," kata Jorge Mas kepada Miami Herald.

"Kami akan mendatangkan lebih banyak pemain musim panas ini, lebih dari yang diharapkan orang. Kami tidak perlu merevolusi skuad, tapi saya dapat mengatakan bahwa kami berpotensi mendatangkan antara tiga hingga lima pemain," imbuhnya.

Tiga dari lima nama yang jadi incaran Inter Miami sempat mencuat. Mereka semua adalah mantan rekan satu tim Messi di Barcelona, yakni Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Luis Suarez.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets

Photo :
  • Twitter Barcelona

Busquets dan Alba kini statusnya bebas transfer. Kedekatan mereka dengan Inter Miami sudah mulai terendus, dan dikabarkan tinggal selangkah lagi kesepakatannya.

Sementara Suarez sedang berkarier di Liga Brasil bersama Gremio. Datang pada awal Januari 2023, penyerang berusia 36 tahun tersebut baru akan habis kontraknya pada Desember 2024.

Sementara untuk dua nama lagi masih menjadi teka-teki. Tapi yang pasti, Inter Miami ingin nama besar, karena tujuannya juga untuk meningkatkan popularitas tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya