Sejarah Piala Dunia U-17, Nigeria Lebih Garang Ketimbang Brasil

Trofi Piala Dunia U-17
Sumber :
  • FIFA

VIVA – Indonesia mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Otoritas tertinggi sepakbola dunia itu menunjuk Indonesia sebagai pengganti Peru.

Begini Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Secara Live Streaming

Keputusan FIFA ini membuat Indonesia senang. Karena ini jadi pelipur lara setelah mereka menarik status tuan rumah Piala Dunia U-20 dan mengalihkannya kepada Argentina.

Sebelum Indonesia menjadi tuan rumah, baik untuk mengetahui sejarah Piala Dunia U-17. Dimulai pada 1985 di China, adalah Nigeria yang menjadi juara untuk kali pertama.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Piala Dunia U-17

Photo :
  • FIFA

Nigeria yang menjadi wakil benua Afrika sampai sekarang ini jadi yang paling tersukses. Karena mereka sudah mengumpulkan lima gelar juara Piala Dunia U-17.

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

Nigeria memenangkan gelar juara Piala Dunia U-17 yang kedua kali pada 1993. Mereka kembali menjadi juara pada edisi 2007, 2013, dan 2015.

Sementara Brasil yang dikenal banyak melahirkan pemain berbakat ada di urutan kedua. Wakil dari Amerika Selatan tersebut total sudah memenangkan empat gelar juara.

Brasil keluar sebagai pemenang Piala Dunia U-17 pada edisi 1997, 1999, 2003, dan 2019. Yang terakhir mereka memenangkannya ketika menjadi tuan rumah.

Ghana dan Meksiko sama-sama sudah mengoleksi dua gelar juara Piala Dunia U-17. Lalu ada Prancis, Inggris, Swiss, dan Rusia sebagai wakil Eropa yang menang sebanyak satu kali.

Arab Saudi yang menjadi wakil Asia juga pernah menorehkan prestasi sebagai juara pertama Piala Dunia U-17. Mereka memenangkannya pada edisi 1989.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya