5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Union Saint Gilloise

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

Inggris - Liverpool akan menjamu klub asal Belgia yaitu Union Saint Gilloise dalam lanjutan Liga Europa Grup E matchday kedua di Stadion Anfield pada Jumat dini hari nanti, 6 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool menelan kekalahan atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-2. Sedangkan Union Saint Gilloise meraih kemenangan atas Charleroi Sporting dengan skor 3-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Liverpool vs Union Saint Gilloise:

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

1. Liverpool Lebih Diunggulkan

Alexis Mac Allister saat Liverpool vs Bournemouth

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Jelang menghadapi Union Saint Gilloise, Liverpool sedikit lebih diunggulkan dari segi kualitas pemain. Selain itu juga, skuad asuhan Juergen Klopp akan bermain di hadapan pendukungnya. Pasalnya The Reds dalam lima pertandingan terakhir belum pernah menelan kekalahan jika bermain di Anfield.

2. Pertemuan Perdana

Ini akan menjadi pertemuan perdana Liverpool dan Union Saint Gilloise. Sebelumnya kedua tim tersebut belum pernah saling bertemu baik di pentas Eropa maupun di laga uji coba. Hal ini akan menjadi momen bersejarah untuk kedua tim siapa yang akan meraih kemenangan perdana di pertemuan perdananya.

3. Mohamed Salah Pemain Kunci

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Alberto Pezzali

Mohamed Salah akan menjadi pemain kunci Liverpool. Seperti diketahui, pemain asal Mesir itu merupakan sosok yang sangat penting di skuad Jurgen Klopp. Akan diperkirakan akan menjadi momok menakutkan bagi klub asal Belgia itu.

4. Modal Union Saint Gilloise

Jelang menghadapi Liverpool, Union Saint Gilloise mampu meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Hal tersebut akan menjadi modal penting saat datang ke Inggris. Meskipun Liverpool di atas terasa, akan tetapi Union Saint Gilloise tidak ingin pulang dengan tidak membawa poin.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Liverpool

Ada sejumlah pemain yang perlu diwaspadai oleh Liverpool. Salah satunya adalah Mohamed Amoura. Pemain Aljazair itu mampu tampil gemilang, di pertandingan sebelumnya, ia berhasil mencetak dua gol kemenangan untuk Union Saint Gilloise. Maka dari itu, para pemain belakang Liverpool harus menjaga ketat pemain yang satu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya