5 Fakta Menarik Jelang Duel Sevilla vs Arsenal

Pemain Arsenal Merayakan Gol ke Gawang PSV
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

Spanyol - Arsenal akan datang ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Champions Grup B di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu dini hari nanti, 25 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Sevilla harus puas bermain imbang saat menghadapi tamunya Real Madrid dengan skor 1-1. Begitu juga dengan Arsenal saat datang ke markas Chelsea dengan skor 2-2.

Berikut beberapa fakta menarik duel Sevilla vs Arsenal:

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

1. Catatan Buruk Sevilla

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton
Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Jelang menghadapi Arsenal, Sevilla ditampilkan dengan catatan kurang baik. Dalam lima pertandingan terakhir, klub LaLiga itu baru meraih satu kali kemenangan, satu kali menelan kekalahan dan tiga kali hasil imbang.

2. Peluang Arsenal di Liga Champions

Bek Arsenal, William Saliba

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions masih terbuka lebar. Namun jika di pertandingan ketiga menelan kekalahan, maka peluang skuad asuhan Mikel Arteta untuk ke babak 16 besar kian sulit, pasalnya mereka baru mengumpulkan tiga poin.

3. Head To Head

Arsenal vs Sevilla di Emirates Cup 2022

Photo :
  • Aaron Chown/PA via AP

Duel Sevilla dan Arsenal bukan kali pertamanya. Kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak empat kali. Namun Arsenal berhasil meraih tiga kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Hal ini pun tampaknya akan menjadi motivasi bagi The Gunners.

4. Pemain Kunci Arsenal

Kapten Arsenal Martin Odegaard

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Ada dua pemain kunci Arsenal yang bisa membantu skuad asuhan Mikel Arteta meraih tiga poin. Diantaranya Martin Odegaard dan Bukayo Saka.

Kedua pemain tersebut mampu tampil konsisten baik di Liga Champions maupun di Premier League. Hal inilah yang diprediksi Arsenal mampu meraih kemenangan di markas Sevilla.

5. Sevilla Incar Kemenangan Perdana

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Dari segi kualitas pemain Arsenal memang lebih diunggulkan. Namun Sevilla memiliki catatan luar biasa jika bermain di hadapan pendukungnya.

Dalam lima pertandingan, tim berjuluk Los Palanganas belum pernah menelan kekalahan. Hal ini akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Jose Luis Mendilibar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya