5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Toulouse FC

Pemain Liverpool rayakan gol Cody Gakpo
Sumber :
  • Instagram @liverpoolfc

Inggris - Liverpool akan kedatang tamu dari klub asal Ligue 1 yaitu Toulouse FC dalam lanjutan Liga Europa Grup E di Stadion Anfield pada Jumat dini hari nanti, 27 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Everton dengan skor 2-0. Sedangkan Toulouse FC harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 atas Reims:

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Liverpool vs Toulouse FC:

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

1. Peluang Liverpool

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP
Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Liverpool memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Skuad asuhan Jurgen Klopp kini berada di puncak klasemen Grup E dengan enam poin dan menjadi salah satu tim yang belum menelan kekalahan.

Jika Liverpool berhasil meraih tiga poin saat menjamu Toulouse FC maka sudah dipastikan Mohamed Salah dan kawan-kawan lolos ke babak selanjutnya meskipun masih menyisakan beberapa pertandingan lagi.

2. Head To Head

Duel Liverpool dan Toulouse FC buka pertama kalinya. Mereka sudah saling berhadapan sebanyak dua kali. Akan tetapi The Reds berhasil meraih dua kemenangan.

Di pertemuan ketiga pada dini hari nanti, mampukah Liverpool memperpanjang catatan apiknya atau Toulouse FC meraih kemenangan perdana saat jumpa The Reds?

3. Modal Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester United.

Photo :
  • AP Photo

Dilihat kualitas pemain, Liverpool jauh lebih diunggulkan. Selain itu juga, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Skuad asuhan Jurgen Klopp tidak pernah menelan kekalahan atau pun hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir jika bermain di Anfield.

4. Pemain yang Diwaspadai Liverpool

Ada beberapa pemain Toulouse FC yang perlu diwaspadai oleh Liverpool. Salah satunya yaitu Zakaria Aboukhlal. Pemain Timnas Maroko itu tercatat sudah mencetak tiga gol dan menjadi pencetak terbanyak di Toulouse FC.

5. Pemain Kunci Liverpool

Mohamed Salah saat membela Liverpool melawan Brighton

Photo :
  • AP Photo/Alberto Pezzali

Mohamed Salah akan menjadi pemain kunci Liverpool. Pemain Timnas Mesir itu mampu tampil konsisten. Di pertandingan sebelumnya pun ia berhasil mencetak dua gol dan membawa Liverpool ke peringkat empat klasemen Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya