Ngeri, Bus klub sepak bola Besar Ditembaki Secara Brutal

Bus Klub Sepak Bola Ditembaki Secara Brutal
Sumber :
  • Istimewa

Nigeria – Sepak bola Nigeria belum lama ini diguncang oleh serangan mengejutkan terhadap salah satu klub besar di negara itu,  Sunshine Stars, sebuah klub sepak bola yang tergabung di NPFL (Nigeria Professional Football League).

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

Dilansir dari Premiumtimesng, Selasa, 19 Desember 2023, saat dalam perjalanan menuju Benin City untuk pertandingan melawan Bendel Insurance, bus tim disergap oleh orang-orang bersenjata di sepanjang jalan tol Benin-Ore.

Bus Klub Sepak Bola Ditembaki Secara Brutal

Photo :
  • Istimewa
Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh media officer klub, Micheal Akintunde, serangan tersebut mengakibatkan tertembaknya manajer tim dan seorang ball boy. Untungnya, petugas keamanan turun tangan dan membantu mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat.

"Dengan kesedihan mendalam, kami menginformasikan kepada warga Nigeria, khususnya para pecinta sepak bola, bahwa tim kami diserang beberapa menit yang lalu di sepanjang Jalan Tol Ore-Benin ketika dalam perjalanan untuk menghormati pertandingan Liga Elite melawan Bendel Insurance of Benin yang dijadwalkan pada akhir pekan ini."

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

"Ball boy kami ditembak dalam serangan mengerikan itu. Manajer tim kami dan ofisial klub lainnya, termasuk para pemain, mengalami luka serius."

"Dibutuhkan intervensi dari petugas Federal Road Safety Corps yang membantu menyelamatkan para ofisial yang terluka dan individu yang tertembak ke rumah sakit terdekat."

"Kami harap Anda bergabung dengan kami dalam doa."

Insiden mengejutkan ini terjadi hanya seminggu setelah tim sepak bola Nigeria lainnya, FC One Rocket, dirampok dalam perjalanan pulang ke Uyo dari sebuah pertandingan di Lagos.

Bus Klub Sepak Bola Ditembaki Secara Brutal

Photo :
  • Istimewa

Para perampok diduga mencuri ponsel, uang, dan barang berharga lainnya milik para pemain dan ofisial.

Enugu Rangers, tim NPFL lainnya, menyatakan solidaritas mereka kepada Sunshine Stars dan berharap para korban luka-luka segera pulih. Serangan baru-baru ini menimbulkan kekhawatiran serius tentang keselamatan para pemain dan ofisial dalam sepak bola Nigeria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya