Duel Panas Roberto Mancini Vs Juergen Klinsmann di 16 Besar Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Qatar – Timnas Arab Saudi mengamankan tiket 16 besar Piala Asia 2023 untuk melawan Timnas Korea Selatan (Korsel), setelah bermain imbang tanpa gol dengan Thailand pada Kamis.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pertemuan 16 besar itu akan mempertemukan dua tim favorit juara serta pertemuan langsung antara dua legenda Eropa, yakni Roberto Mancini yang melatih Arab Saudi dan Juergen Klinsmann yang kini mengarsiteki Korsel.

Arab Saudi telah telah mengunci tiket putaran gugur, demikian pula Thailand. Namun puncak klasemen Grup B menjadi sesuatu yang dipertaruhkan saat kedua tim bertemu di Doha.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Raksasa Asia Arab Saudi memenangi dua pertandingan pertama mereka di Piala Asia 2023, mereka juga tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya saat melawan Thailand di semua kompetisi. Dari 12 pertemuan itu, Arab Saudi memenangi 11 laga.

Timnas Thailand hadapi Timnas Arab Saudi di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Mereka memiliki peluang untuk membuka keunggulan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-12. Namun eksekusi penalti Abdullah Radif dapat digagalkan kiper Saranon Anuin, yang melakukan debutnya.

Setelah penalti itu, kedua tim sama-sama mencetak gol, tetapi kedua gol itu tidak disahkan karena offside. Thailand mencatatkan gol ketiga yang tidak disahkan sebelum turun minum, dan Arab Saudi menambahi gol keempat yang juga tidak disahkan.

Pada menit ke-64, Mancini melakukan tiga pergantian pemain, yang mencakup dimasukkannya pemain 16 tahun Talal Haji. Penyerang Al-Ittihad itu memberi banyak kontribusi di lini depan, namun belum mampu menciptakan peluang bagus.

Lawan Arab Saudi selanjutnya, Korsel, finis di posisi kedua Grup E setelah kemasukan gol penyama kedudukan di menit akhir saat bermain imbang 3-3 dengan Malaysia.

Pada pertandingan Grup F lainnya, Oman bermain imbang 1-1 dengan Kirgistan, dan finis di posisi ketiga. Baik Oman dan Kirgistan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Thailand finis di posisi kedua Grup F dan selanjutnya akan berhadapan dengan Uzbekistan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya