Kritik ke Timnas Korea Selatan Kelewat Batas, Son Heung-min Tersakiti

Son Heung-min saat Korea Selatan melawan Malaysia
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jakarta – Son Heung-min angkat bicara terkait banyaknya kritik yang kelewat batas terhadap para pemain Timnas Korea selatan. Dia merasa apa yang diterima itu menyakitkan.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Son Heung-min tidak merinci seperti apa kritik yang dia anggap menyakitkan bagi para pemain Timnas Korea Selatan tersebut. Dia mengaku tak sanggup untuk mengulanginya.

"Beberapa pemain mendapat kritik dengan kata-kata yang melampaui batas. Sangat menyakitkan melihat rekan setim dihina," kata Son, seperti dikutip dari Berita Harian.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Penyerang Timnas Korea Selatan, Lee Kang-in

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Penyerang asal klub Tottenham Hotspur itu mengatakan, rekan setimnya sudah berusaha semaksimal mungkin di atas lapangan. Tujuan mereka adalah memberi kebanggaan kepada para suporter.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Kami bekerja keras di atas lapangan, mencoba untuk memberikan sesuatu kepada suporter dan negara. Pemain-pemain ini juga manusia," tuturnya.

Son berharap apa yang terjadi ini tak berlanjut. Dia juga ingin para pemain dilindungi dalam urusan seperti yang dialami sekarang ini.

Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

"Mereka memiliki keluarga dan ada yang memiliki anak. Saya berharap kami mendapat perlindungan dari masalah seperti ini," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Timnas Korsel berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka melaju ke babak gugur dengan statu runner up Grup E.

Memainkan tiga pertandingan, skuad asuhan Juergen Klinsmann membukukan lima poin. Mereka menang atas Bahrain, dan imbang ketika menghadapi Jordania dan Malaysia.

Perjuangan berat menanti tim berjuluk Taeguk Warriors di babak 16 besar. Karena mereka akan menghadapi Timnas Arab Saudi sebagai juara Grup F.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya