5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Atletico Madrid

Pemain Inter Milan Merayakan Gol
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

Milan - Inter Milan akan menjamu Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Giuseppe Meazza pada Rabu dini hari nanti, 21 Februari 2024, pukul 03.00 WIB.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Pada pertandingan sebelumnya, Inter Milan meraih kemenangan atas Salernitana dengan skor 4-0. Hasil serupa pun diraih Atletico Madrid dengan skor 5-0 atas Las Palmas.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Inter Milan vs Atletico Madrid:

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

1. Catatan Apik Inter Milan

Pemain Inter Milan rayakan gol Davide Frattesi

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Jelang menghadapi Atletico Madrid, Inter Milan ditampilkan dengan catatan luar biasa. Skuad asuhan Simone Inzaghi berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu juga, kini Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A.

2. Modal Inter Milan

Aksi Suporter Inter Milan di Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Baik Inter Milan atau Atletico Madrid memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun Nerazzurri sedikit diunggulkan, pasalnya mereka akan bermain di hadapan pendukungnya.

Seperti diketahui, Inter Milan belum pernah meraih kekalahan atau imbang dalam lima pertandingan terakhir jika bermain di markasnya sendiri.

3. Head To Head

Inter Milan dan Atletico Madrid hanya pernah ketemu dua kali. Dalam dua laga itu, mereka hanya mampu meraih satu menang dan satu kali kalah. Laga dini hari nanti akan menentukan siapa yang paling unggul?

4. Pemain Kunci Inter Milan

Selebrasi Lautaro Martinez usai bobol gawang Monza

Photo :
  • Inter.it

Ada sejumlah pemain Inter Milan yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Lautaro Martinez, pemain Timnas Argentina itu telah menjadi top skor di Serie A dengan torehan 20 gol, sedangkan di Liga Champions baru dua gol.

5. Pemain Kunci Atletico Madrid

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann

Photo :
  • https://twitter.com/atletienglish

Sebelumnya Atletico Madrid mendapatkan kabar buruk setelah pencetak gol terbanyaknya yautu Alvaro Morata mengalami cedera dan harus absen di beberapa pertandingan penting.

Namun mereka masih memiliki Antoine Griezmann yang telah mencetak 11 gol di LaLiga dan menjadi top skor di Liga Champions dengan tujuh gol. Selain itu pemain Prancis itu, Atletico Madrid juga memiliki Marcos Llorente yang akan menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya