Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Europa, Liga Italia Punya 3 Raksasa

Tijjani Reijnders Merayakan Gol Bersama Para Pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA – Liga Europa sudah memasuki babak 16 besar. Dan delapan tim terbaru baru saja memastikan tempat mereka pada fase ini. Siapa saja klub tersebut?

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Sebelumnya ada delapan tim yang lebih dahulu lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Kini, ada delapan tim lagi yang menyusul lewat jalur play-off fase gugur.

Babak ekstra inilah yang disebut knockout play-off. 8 tim runner-up Liga Europa akan bertarung dengan 8 tim peringkat tiga Liga Champions, berebut 8 tiket sisa ke babak 16 besar.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Adapun Delapan tim juara grup yang lebih dulu memastikan tiket babak 16 besar adalah West Ham, Brighton, Rangers, Atalanta, Liverpool, Villarreal, Slavia Praha, dan Bayer Leverkusen.
 

Sementara delapan tim lain yang berhasil lolos lewat jalur playoff adalah AC Milan, Freiburg, Benfica, Qarabag, Sparta Praha, Sporting, Marseille, dan AS Roma.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Nantinya 8 tim juara grup akan berhadapan dengan 8 tim yang lolos babak playoff. Drawing babak 16 besar Liga Europa akan digelar pada Jumat (23/2) pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Daftar 16 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Europa:
Juara Grup
Atalanta
Brighton
Leverkusen
Liverpool
Rangers
Slavia Praha
Villarreal
West Ham

Jalur playoff
AC Milan
Benfica
Freiburg
Marseille
Qarabag
Roma
Sparta Praha
Sporting CP
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya